Presiden Jokowi Kirim Bantuan Untuk Warga Maluku

by
PLH Sekda Maluku Sadli Lie, Senin (9/8/2021). FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku akan kembali menyalurkan bantuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke masyarakat yang terdampak Covid-19 di Maluku. Bantuan tersebut direncanakan akan disalurkan pada Rabu 11 Agustus 2021.

“Rencana hari Rabu kita akan launching bantuan Presiden RI kepada masyarakat Maluku,” kata Plh Sekretaris Daerah Maluku Sadli Lie kepada wartawan di Ambon, Senin (9/8/2021).

Dia menyebutkan, bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi ini sebanyak 1.000 paket beras kepada masyarakat dan 100 alat oksigen..

“Bantuan Presiden itu ada 1.000 paket beras terus 100 alat oksigen paket obatan,” katanya.

Sadli mengatakan, bantuan beras tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 pada masa perpanjangan PPKM di Maluku khususnya Kota Ambon.

Sedangkan untuk alat oksigen akan diberikan kepada pihak rumah sakit yang ada di 11 kabupaten kota di Maluku. “Sasaran untuk obatan kita bagikan ke rumah sakit di 11 kabupaten kota,” ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Maluku Murad Ismail, telah menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) sembako kepada warga Kota Ambon terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.(ALFIAN)