Presiden Jokowi Resmikan Terminal Bandar Udara Kuabang di Halmahera Utara

by
Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN, Eric Thohir dan Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba di Bandara Kuabang, Halmahera Utara, Provinsi Maluku. Foto : Tangkapan layar

TERASMALUKU.COM,-Presiden Joko Widodo meresmikan Terminal Bandar Udara Kuabang di Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara Rabu (24/3/2021) yang ditandai dengan pemukulan tifa serta penandatangan prasasti.

Presiden tidak sendiri saat resmikan bandar udara ini. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN, Erick Thohir dan juga Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba.

Presiden Jokowi saat meresmikan Terminal Bandara Kuabang di Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, Kamis (24/3/2021) yang ditandai denganpemukulan tifa. Foto : Tangkapan layar

Peresmian ini disiarkan juga secara live melalui kanal youtube Sekretariat Presiden.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi berharap dengan adanya terminal penumpang di Bandara Kuabang ini dapat mendukung aktivitas masyarakat di Halmahera Utara dan dapat menumbuhkan ekonomi baru di sekitarnya.

“Saya sangat menyambut baik terminal penumpang di Bandara Kuabang ini telah siap dipergunakan untuk mendukung aktivitas masyarakat di Halmahera Utara dan sekitarnya dan kita harapkan akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar bandara ini,”ucapnya saat berikan sambutan.
Pada kesmepatan itu, orang nomor satu di Republik Indonesia ini menyampaikan alasan kenapa infrstruktur menjadi fokus dalam pembangunan di Indonesia sekarang ini.

Karena kata Jokowi, jika infrastruktur dibangun maka akan banyak hal yang akan muncul dan berkembang atau disebutnya dengan membangun peradaban. “Infrastruktur adalah membangun peradaban. Membangun infrastruktur adalah membangun peradaban,”sebutnya.