Presiden Micronesia Berdarah Maluku Akan Kunjungi Ambon

Presiden Micronesia Berdarah Maluku Akan Kunjungi Ambon

SHARE
Pieters M. Cristian

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Presiden Federal State Of Micronesia (FSM), Pieters M. Cristian dipastikan akan berkunjung ke Kota Ambon, Provinsi Maluku. Kedatangannya sebagai tamu negara atas undangn Presiden RI Joko Widodo sekaligus mengunjungi Maluku. Pieters merupakan keturunan Indonesia dari Negeri Haria Pulau Saparua, Maluku Tengah. Pieters merupakan generasi ketiga di Micronesia.

“Beliau diundang oleh Bapak Presiden Joko Widodo, karena beliau juga memiliki asal-usul dari Maluku, sehingga beliau juga ingin secara khusus mengunjungi Maluku khususnya di Ambon. Rencana kunjungan beliau mulai tanggal 21 Juli mendatang,” kata Gubernur Maluku Said Assagaff kepada wartawan di Gedung Siwalima Karang Panjang Ambon, Kamis (12/7/2018).

Gubernur mengatakan, Presiden Micronesia ini akan berada di Kota Ambon selama tiga hari dan melakukan berbagai aktifitas. “Sebelum kembali ke negaranya, beliau akan memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon,” ujarnya.

Gubernur mengatakan sebelum kedatangan Presiden Micronesia, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang lebih dulu tiba di Ambon untuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku.

Selama berada di Kota Ambon, Presiden Micronesia juga, mengunjungi home industry. Terkait hal tersebut menurut Assagaff akan dikoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memantapkan jadwal kunjungan Presiden Micronesia sejak dini.”Kita tampilkan UMKM atau home-home produksi kepada beliau dalam kunjungan nanti,” ujarnya.

Assagaff mengatakan, Pemprov juga, akan menawarkan jadwal kunjungan Presiden Micronesia ke destinasi wisata berbasis bahari, dengan tujuan pengenalan potensi daerah.“Kalau ada waktu luang, bisa ada kegiatan tambahan. Mungkin bisa melihat pantai atau wisata lainnya di Ambon untuk memperkenalkan Maluku ke beliau,” katanya.(IAN)

  • 1.5K
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...