Pria Ini Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Kamar Kost Seorang Perempuan di Tanjung Batu Merah Ambon

by
Foto : Polsek Sirimau

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang pria bernama Gerson Suitela (67) ditemukan tak bernyawa dalam sebuah kamar kostan di kawasan eks Lokalisasi Tanjung Batu Merah RT/RW: 001/05, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (14/9/2021).

Korban merupakan warga Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia menjelaskan, korban pertama kali ditemukan sekitar pukul 10:00 WIT dalam kamar kost yang ditempati seorang perempuan bernama Linda. Kost-kostan tempat korban ditemukan ini milik Ferry Sirajudin.

Korban ditemukan dalam posisi tidur terlentang di kamar Linda itu. Sementara Linda sendiri tidak berada di kamar.

Menurut keterangan pemilik kost-kostan, Ferry Sirajudin, awalnya ada seorang pertugas koperasi yang datang mencari Linda untuk menagih koperasi.

Namun Linda tidak ada sehingga teman Linda bernama Ras mengecek ke kamarnya Linda. Hanya saja, bukan Linda yang ditemukan, tetapi hanya terlihat korban yang dikenal sebagai “Papinya Linda” itu dalam posisi tidur.

Ras pun melaporkan hal ini kepada pemilik kostan.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia. Foto : Istimewa

“Mendengar hal tersebut saksi (Ras) langsung masuk kedalam kamar Linda untuk membangunkan korban, namun korban tidak bangun,”kata Juru Bicara Polresta Ambon ini menjelaskan.

Pemilik kostan pun melaporkan hal ini ke anggota Polisi dan sekitar pukul 14.26 WIT, Personil Polsek Sirimau bersama Unit Identifikasi Polresta Ambon tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP.

Pukul 15.24 Wit korban di bawah ke RS Bhayangkara guna dilakukan pemeriksaan terhadap korban.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Sirimau, AKP Mustafa Kamal saat dikonfirmasi. (Ruzady)