Pria Tewas di Wayame Diduga Terbelit Tali Ikatan Panah Ikan

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Seorang pria ditemukan tak bernyawa usai memanah ikan di sekitar perairan depan jembatan pertamina Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon pada Jumat malam, (17/4/2020). Dugaan sementara dia tewas lantaran terbelit tali yang biasa digunakan untuk mengikat busur panah.

La Riadi ditemukan oleh sang istri dan beberapa warga yang turut mencarinya. Pria 37 tahun itu diketahui pergi memanah ikan sekitar pukul 12.00 WIT. Hingga pukul 18.30 WIT, dirinya tak kunjung pulang.

Sang istri yang khawatir lantas bergerak memberitahu tetangga dan keluarga untuk mencari korban. Lokasi utama yaitu perairan depan jembatan Pertamina Wayame. Itu merupakan tempat biasa La Riadi memanah ikan.

“Dari ketarangan saksi di sekitar lokasi, Riadi sering mencari ikan di situ. Namun sampai jelang malam tidak pulang. Mereka lalu mencari di sekitar tempat dia mencari ikan,” jelas Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau Pulau Lease, IPTU Julkisno Kaisupy, (18/4/2020).

Loading...

Pencarian dilakukan pada sekitar jembatan. Mereka menyisir sepanjang pantai hingga ke tengah perairan. Hasilnya mereka menemukan jenazah La Riadi tenggelam di dasar laut. Sang istri yang ada di lokasi lantas meminta bantuan dengan menghubungi pihak Polsek Teluk Ambon untuk lakukan evakuasi.

“Pada pukul 20.00 WIT personil Polsek Teluk Ambon tiba dan bersama warga mengangkat tubuh korban. Mereka memakai speedboat menuju tepian pantai usai berhasil mengangkat jenazah La Riadi dan selanjutnya membawa korban ke rumah korban di Dusun Taheng Desa Wayame Kecamatan Teluk Ambon Kota Ambon,” kata Julkisno.

Polsek Teluk Ambon berkoordinasi dengan pihak keluarga korban untuk diotopsi, namun keluarga korban telah menerima kejadian tersebut sebagai suatu musibah dan menolak korban diotopsi sehingga keluarga membuat pernyataan penolakan otopsi. “Saat dimintai izin untuk lakukan otopsi, pihak keluarga menolak dan mengikhlaskan kepergian La Riadi,” ungkap Julkisno. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *