Program Data Base Pembangunan Ambon Diluncurkan

by
Romeo Soplanit saat peluncuran program data base indikator untuk pembangunan. (Foto : IAN)

AMBON -Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon meluncurkan program data base indikator untuk pembangunan di kota ambon. Peluncuruan program ini dilakukan Asisten Bidang Administrasi Umum Romeo Soplanit di Balai kota Ambon, Rabu (7/12).Soplanit dalam sambutannya menyatakan proses perencanaan di daerah didasarkan pada pencapaian dan data sebelumnya. “Perencanaan akan bernilai baik apabila didasarkan pada data dan informasi yang baik” katanya.
Ia mengatakan, pentingnya data ini sebenarnya disadari sungguh oleh semua pemangku kepentingan. Namun, karena satu dan lain hal diakui atau tidak data bukanlah menjadi perhatian utama. “Tujuan kita untuk melakukan pendataan adalah untuk mendapatkan data dasar bagi perencanaan dan pembangunan di Kota Ambon” kata Soplanit.
Menurutnya, program ini akan sangat membantu Pemkot Ambon dalam memperbaiki kualitas perencanaan baik jangka pendek maupun jangka panjang untuk memperbaiki pembangunan dan hasilnya bagi masyarakat.
“Saya herharap perhatian dari semua pihak terutama Apratur Pemkot Ambon mulai dari lapisan terbawah yakni Kelurahan, Desa, Kecamatan dan SKPD teknik untuk dapat membantu secara penuh kegiatan ini,” harapnya. Ia menambahkan, kebutuhan-kebutuhan data yang perlu dilengkapi harus menjadi perhatian SKPD. (IAN).