Program TMMD Ke 106 Kodim 1507/Saumlaki Dibuka

by
Sekda Kepulauan Tanimbar menyerahkan alat kerja saat membuka program TMMD ke 106, Rabu (2/10/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM-SAUMLAKI-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 106 Kodim 1507/ Saumlaki Tahun 2019 resmi dibuka. Pembukaan ditandai dengan pelaksanaan Upacara Pembukaan di Lapangan Bola Desa Lermatang Kecamatan Tansel Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (2/10/2019).

Pelaksanaan nya TMMD ke-106 ini mengangkat Tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat”. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Sekda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Piterson Rangkoratat dan Komandan Upacara (Danup) Danramil 1507-02/Saumlaki Kapten Inf Andalais Ohorela.

Foto saat pembukaan program TMMD ke 106 di wilayah Kodim Saumlaki, Kabuaten Kepulauan Tanimbar

Sementara pasukan upacara yakni 1 SSK Yonif 734/ SNS, 1 SKK Gabungan Kodim 1507/Saumlaki, Lanal Saumlaki dan Satradar 245/ Nifmasbulur, 1 SSK  Polres Kepulauan Tanimbar dan Kompi 3 Yon C Brimob Saumlaki, 1 SSK masyarakat Desa Lermatang dan Desa Bomaki.

loading...

Sekda Kabupaten Tanimbar membacakan amanat tertulis Bupati Kepulauan Tanimbar. Dalam amanatnya Bupati mengatakan Pemda Kepulauan Tanimbar memberikan apresiasi pada kegiatan yang berbasis kegotong-royongan untuk kesejahteraan bersama. “TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya semangat membangun bangsa,” kata Bupati dalam amanatnya.

Bupati mengatakan secara fisik pelaksanaan TMMD tahun ini difokuskan untuk membangun Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH). “Perlu diingat juga bahwa TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, tetapi juga membangun kepercayaan diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki. Kepada seluruh masyarakat Kepulauan Tanimbar agar selalu berpartisipasi guna mendukung dengan baik pelaksanaan TMMD ke – 106 Tahun 2019 ini,” jelas Bupati.

Sementara itu Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf Rahmad Saerodin, yang juga Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 1507/Saumlaki mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 30 hari terhitung mulai 2 Oktober hingga 31 Oktober 2019. Lokasinya di Desa Bomaki Kecamatan Tanimbar Selatan dan Desa Lermatang Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Hadir pada pembukaan TMMD ini yakni, Kasrem 151/Binaiya, Letkol Inf Dedy W. Sitanggang, Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Andre Sukendar, Danlanal Saumlaki, Letkol Laut (P) Hartanto, Dansatradar 245 / Nifmasbulur Letkol Lek Gatot Waseso, Kepala Kejaksaan Negeri Saumlaki, Frenkie Son Laku, Kasdim 1507/ Saumlaki, Mayor Inf Ibrahim Soulisa, Dankima Yonif 734/ SNS Kapten Inf Asten Simarmata, Dansubdenpom 2-3/ Saumlaki Kapten CPM Roni, dan ratusan warga. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *