Promosi Pariwisata Maluku Lewat Kompetisi Fotografi Bawah Laut

by
Danlanud Pattimura Ambon, Kolonel Pnb. Sapuan didampingi Ketua Panitia Amboina Underwater Photography Competition 2021, Kolonel Kal. Deddy saat berikan keterangan di Mako Lanud Pattimura Ambon, Rabu (10/2021). Foto : Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam rangka mempromosikan pariwisata bawah laut di Maluku, Lanud Pattimura Ambon melalui Dirgantara Diving Clubnya akan menyelenggarakan Amboina Underwater Photography Competition 2021 atau Kompetisi Fotografi Bawah Laut Tahun 2021.

Kompetisi yang menyasar keindahan bawah laut di Ambon ini direncanakan akan berlangsung pada 11-14 Maret 2021. Kompetisi ini terbuka untuk umum.

Komandan Lanud Pattimura Ambon, Kolonel Pnb. Sapuan mengatakan kompetisi ini dimaksudkan untuk mempromosikan pariwisata di Maluku terutama keindahan bawah laut serta membangkitkan perekonomian dari sektor pariwisata di Ambon.

“Kita mengharapkan kompetisi ini bisa menggairahkan perekonomian di Ambon lewat jalur pariwisata. Bahwa saat ini komunitas fotografi bawah laut sudah banyak berkembang dan tertarik eksplore keindahan bawah laut dari Ambon,”jelasnya kepada wartawan usai rapat persiapan bersama stakeholder terkait di Mako Lanud Pattimura Ambon, Rabu (10/2/2021).

Ada tiga titik lokasi di Ambon yang menjadi spot pengambilan gambar oleh para peserta kompetisi, yaitu di Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Mahia dan Pintu Kota, Kecamatan Nusaniwe. “Acara ini menjadi agenda pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah Provinsi Maluku,”sambungnya.

Dirinya pun meminta dukungan dari semua kalangan yang ada di Ambon an Maluku agar kompetisi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses sehingga berdaya guna bagi masyarakat di Kota Ambon.

Ditambahkan Ketua Panitia Amboina Underwater Photography Competition 2021, Letkol Kal. Deddy Setiawan menambahkan ada dua kategori yang akan dilombakan dalam kompetisi ini yaitu kategori wide dan macro. Dimana dari dua kategori terbagi lagi menjadi empat kelas kategori yaitu Open Wide dan Compact Wide serta Open Macro dan Compact Macro. “Untuk pendaftarannya nanti akan kita umumkan kemudian,”tandasnya. (Ruzady)