PSBB Ambon, Pangdam Pattimura Turun Langsung Atasi Warga Tidak Bermasker

by
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan saat memantau pelaksanaan PSBB di Jalan AY Patty Ambon, Selasa (23/6/2020). FOTO : PENDAM 16 PATTIMURA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq melakukan peninjauan keliling dengan berjalan kaki untuk mengecek langsung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di pos – pos cek point PSBB di Kota Ambon, Selasa (23/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut Pangdam didampingi oleh Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Eppy Gustiawan, S.I.P mendapati dan menegor langsung sejumlah warga yang belum mematuhi protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker.

Walaupun dalam kondisi gerimis hujan tidak menyurutkan semangat  Pangdam XVI/Pattimura untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selaku Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dan merupakan wujud nyata kepedulian seorang pimpinan TNI.

Loading...

Kegiatan pemantauan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat pelaksanaan sosialisasi hari kedua PSBB yang telah diberlakukan oleh Pemda Ambon mulai tanggal 22 Juni s.d 5 Juli 2020 dalam rangka pemutusan mata rantai Covid-19. Pada kesempatan itu juga Pangdam menegur anak-anak di bawah umur yang sedang berkerumun di pinggir jalan tanpa ada tujuan  yang jelas segera kembali ke rumah masing-masing.

Setelah melaksanakan peninjauan, Pangdam tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, seterilisasi dengan penyemperotan cairan disinfektan sebelum memasuki perkantoran. (Pendam16)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *