PSBB Tidak Tegas, Pusat Perbelanjaan Masih Buka

by
Salah satu pusat perbelanjaan di Ambon saat masa perpanjangan PSBB, Senin (6/7/2020). FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemerintah Kota Ambon Senin (6/7/2020) memperpanjang PSBB selama 14 hari kedepan. Namun pemberlakukan ini belum dilakukan dengan tegas oleh Pemerintah Kota Ambon.

Pasalnya di hari pertama PSBB tahap II ini, masih ada aktifitas yang dilakukan di Maluku City Mall (MCM) Ambon. Padahal Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam pernyataannya dengan tegas menutup seluruh mall selama PSBB tahar II. Kenyataannya MCM masih melakukan aktifitas.

Pantauan Terasmaluku.com beberapa toko di lantai satu seperti optik, Hypermart, JCO, BreadTalk dibuka. Sedangkan di lantai dua optik, KFC dan Gramedia masih dibuka.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam keterangan pers di Hotel Marina Minggu (5/7/2020) kemarin menegaskan pada PSBB ke II yang diatur dalam Peraturan Walikota Nomor 18 tahun 2020 sangat dipertegas lagi soal aktifitas kegiatan sosial masyarakat, ekonomi dan olahraga di Kota Ambon.

Loading...

“Yang pertama kantor-kantor leasing (pembiayaan) tutup, mall tutup tidak ada pengecualian baik Ambon Plaza, MCM dan ACC semua ditutup,” ujar Walikota.

Selain itu, kata Richard, toko-toko di kawasan pasar Batu merah dan Pasar Mardika yang bisa buka hanya toko yang menjual barang sejenis saja seperti toko sembako, alat bangunan dan toko obat.”Lain dari itu tutup meski di wilayah pasar,” kata Richard.

Walikota menambahkan, yang juga ditutup adalah salon kecantikan, pantai pijat dan barbershop, gym, fitness dan futsal juga tutup.

Selain itu kata Walikota mobil pribadi akan diberlakukan ganjil genap. “Jadi kalau mobil plat hitam akan dikenakan ganjil genap selama PSBB,” kata Walikota. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *