PSBB Transisi Ambon, Aktifitas Belajar Tetap Dari Rumah

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Jumat (15/5/2020). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota Ambon Senin (20/7/2020) menerapkan PSBB transisi untuk penanganan covid-19. Pada masa PSBB transisi selama dua pekan ini, seluruh aktifitas mulai dari kantor, moda transportasi, toko, restoran, rumah kopi serta usaha lainnya akan dilonggarkan tidak seperti pemberlakuan PSBB.

BACA JUGA : Ambon Menuju PSBB Transisi, Mulai Toko Kantor Dan Kafe Boleh Buka Dengan Syarat Ini

Namun untuk aktifitas pendidikan di Kota Ambon tetap dibatasi, belajar tetap dari rumah.”PSBB transisi nanti seluruh siswa tetap belajar dari rumah, saya sudah berkoordinasi dengan seluruh kepala sekolah di Ambon,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (17/7/2020).

Loading...

Walikota mengatakan kalau nanti berkatifitas seperti biasa, akan ada tahapannya, tidak secara keseluruhan sekolah dibuka untuk beraktifitas.”Kalau toh proses belajar tidak dari rumah maka tetap ada tahapannya, misalnya aktifitas dari SMA dulu baru nanti yang lain,” katanya.

Menurut Walikota, proses belajar di sekolah harus dikaji dengan baik mulai dari sistim sistim pengaturan kelas hingga jadwal pelajaran yang diterima. Karena itu Walikota mengatakan sudah meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk dapat mengkaji hal ini dengan baik.

“Saya juga sudah bilang kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk mengkaji lagi hal tersebut. Karena mekanisme dalam ruangan kelas harus diatur dan mata pelajarannya harus dikurangi, tidak seperti kondisi normal,” kata Walikota. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *