PSBB Transisi VII, Satgas Covid-19 Turun ke Desa Gelar Yustisi dan Sosialisasi

by
Kepala BKD Kota AMbon Benny Selanno usia memberi arahan apel tim stagas covid Kota Ambon, (19/10). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON – Angka kesembuhan covid-19 yang terus naik di Kota Ambon. Pemkot pun terus mendorong keberhasilan itu dengan melakukan operasi yustisi dan sosialisasi hingga ke desa-desa di Kota Ambon.

Dalam apel PSBB Transisi VII pagi di Balai Kota, Senin (19/10/2020), Satgas Kota Ambon dibawah pimpinan Walikota Ambon Richard Louhenapessy membagi tim untuk gencarkan operasi. Hari ini jadwal Tim satgas adalah Kawasan Lateri Kecamatan Baguala.

Tim satgas yang datang ke sana akan masuk ke setiap gang jalan desa untuk memastikan warga pahan dan patuh terhadap protokol kesehatan. Yakni memakai masker dengan benar, rajin cuci tangan dan menjaga jarak. “Katong masuk dari di Lateri arah dari SMA N 5 ke dalam,” ucap Kepala BKD Kota Ambon, Benny Selano, saat memimpin apel pagi tadi.

Loading...

Lebih lanjut dijelaskan tim yang turun masuk ke desa-desa itu menjalankan tugas sosialisasi kepada warga sekitar. Dengan begitu mereka bisa lebih awas dna ketat. Apalagi tingkat kesmebuhan penderita covid-19 kian tinggi. Lanjut Benny, hal itu memberi harapan besar untuk warga kota segera pulih dari kondisi yang serba terbatas.

Selain di area jalan permukiman warga, tim juga menggelar operasi yustisi dengan bentuk penindakan di jalan depan Sari Gurih Beach Lateri.

Di situ pengguna jalan maupun pejalan kaki yang kedapatan tidak mengenakan masker langsung akan ditindak tegas. Berupa penilangan. “Bagi tiga tim, turun ke desa-desa kita lihat dan beri pemahaman ke warga,” lanjut dia.

Sementara itu kegiatan ini bukan yang kali pertama. Sebelumnya sudah pernah dilakukan di Kecamatan Nusaniwe tempatnya di kawasan Waihaong Ambon. Ada beberapa kawasan yang menjadi locus penyebaran covid-19 dengan status zona merah.

Seperti di Kawasan Batumerah Kecamatan Sirimau. Harapannya kegiatan yang melibatkan satuan paling bawah di masyarakat ini dapat mempercepat pemulihan Kota Ambon. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *