PU. Cipta Karya Siapkan 100 Wastafel Distribusi ke Sekolah

by
Sebanyak 100 unit wastafel rampung diperbaiki dan siap distribusi ke sekolah SD-SMP

TERASMALUKU.COM,AMBON, –  Dinas Pekerjaan Umum Kota Ambon menyiapkan sebanyak 100 wastefel untuk dibagi ke sekolah. Rencana kegiatan belajar tatap muka akan ditunjang dengan kebiasaan baru selama pandemi.

Staf Dinas PUPR Cipta Karya, Piet Talakua menyatakan ratusan wastafel itu berasal dari sejumlah titik yang pernah ditempatkan di Kota Ambon.

Ada sejumlah perbaikan dan peremajaan agar wastafel itu dapat layak guna kembali. “Sudah ada 100 unit. Ini katong angkut dari jalan-jalan. ada yang rusak, hilang, dan kusam. Katong cat ulang dan perbaiki,” jelasnya kepada wartawan, (23/3/2021).

Rerata tangki penampung masih dalam keadaan baik. Pihaknya hanya perlu lakukan pengecatan ulang pada bagian rangka wastafel yang pudar. Wadah yang penyok juga telah diperbaiki.

Saat ditemui beberapa waktu lalu, ratusan tangki air yang dipasang pada wastafel tersusun rapih. Menurutnya aset pemerintah ini disipakan sebelum ada arahan distribusi ke sejumlah sekolah maupun tempat ibadah. “Sudah siap. Masih tunggu arahan saja,” jelasnya singkat.

Rencana distribusi wasteful pada sekolah SD dan SMP di Kota Ambon. pihaknya tinggal menunggu koordinasi untuk penempatan wasteful sebagai salah satu fasilitas baru di sekolah. (PRISKA BIRAHY)