Pulang Tugas Dari Maluku, 40 Anggota TNI Arhanud Serpong Positif Covid-19

by
Anggota TNI Arhanud Serpong positif COVID-19 (Suara.com/Wivy)

TERASMALUKU.COM, Sebanyak 40 anggota TNI Arhanud Serpong positif COVID-19. Mereka, menjalani karantina di Rumah Lawan Covid-19 Tangsel.

Kini mereka dinyatakan sembuh dan selesai karantina, Kamis (11/2/2021). Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan dr Suhara Manullang mengatakan, puluhan anggota TNI yang karantina itu terpapar Covid-19 usai menjalankan tugas di Maluku.

“Jadi sekira 13 hari yang lalu, bahwa ada anggota Arhanud yang pulang penugasan lalu swab di pelabuhan dan hasilnya positif,” kata Suhara, Kamis (11/2/2021).

Para anggota TNI itu masuk dikarantina secara bertahap lantaran tempat karantina penuh.

“Waktu itu kan penuh, masuknya bertahap. Mulai dari 5 orang, 7, 5, 5, 10, dan akhirnya totalnya 40 orang. Waktu itu bertahap karena penuh,” terang Suhara.

Para anggota loreng itu, lanjut Suhara, berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dan gejala ringan. Sehingga semuanya bisa pulang diwaktu yang sama.

“Berdasarkan pedoman Menteri Kesehatan versi ke lima, setelah karantina dan sembuh mereka dipulangkan,” ungkapnya.

Sementara itu, hingga terkini, Rumah Lawan Covid-19 sudah merawat sekira 2.034 orang, yang sudah 1.740 orang. Saat ini, pasien yang masih menjalani perawatan sekira 72 orang.

Tempat karantina khusus pasien Covid-19 OTG dan gejala ringan itu memiliki kapasitas 150 orang. Saat ini, jumlah tersebut sedang ditambah dengan membangun tempat karantina baru berkonsep glamour camping (glamping) kapasitas 150 pasien.

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Disclaimer: Berita ini Telah Terbit di Suara.com Jaringan Terasmaluku.com