Puluhan ASN Dan Wartawan di DPRD Maluku Jalani Swab, Anggota Dewan Belum

by
ASN, petugas fraksi dan wartawan di DPRD Maluku menjalani test swab untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, Kamis (24/9/2020). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Puluhan Aparat Sipil Negara (ASN) di Sekretariat DPRD Maluku, staf fraksi dan wartawan peliput di DPRD Maluku menjalani uji swab massal  di Kantor DPRD Maluku, Kamis (24/9/2020).  Pemeriksaan swab tahap II ini untuk mencegah klaster baru penyebaran Covid-19 di Kantor DPRD Maluku.

Sebelumnya, DPRD Maluku sudah melakukan swab tahap pertama kepada 88 ASN, namun hingga kini hasilnya belum juga keluar.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Maluku Bodewin Wattimena mengatakan, test swab ini merupakan instruksi Gubernur Maluku agar seluruh OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku menjalani swab secara keseluruhan.

Loading...

“Kita ikuti instruksi Gubernur untuk ASN dan seluruh pegawai kontrak maupun wartawan di DPRD Maluku ini harus diswab,” kata Bodewin.

Bodewin menyebutkan, uji swab tahap II ini ditargetkan untuk 66 orang yang selalu beraktifitas di Kantor DPRD Maluku. “Sedangkan untuk sisanya kita agendakan di tahap ke III nanti,” ujar Bodewin.

Sementara untuk anggota DPRD, kata dia, bakal dikoordinasikan oleh pimpinan DPRD, karena saat ini seluruh anggota masih melakukan reses. “Kita berharap saat kembali dari reses nanti, seluruh anggota bisa ikut swab juga,” kata Bodewin. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *