Puluhan CPNS Di Kota Ambon Diberikan Pelatihan Hadapi Tes CPNS 2018

by
IKA Unhas Maluku dan Koperasi Bappenas usaha RI yang gelar try out bagi CPNS 2018 di Balai Diklat Pemprov Maluku, Sabtu (20/10).

TERASMALUKU.COM,AMBON-Penyelenggaran tes CPNS 2018 akan segera dilaksanakan akhir Oktober 2018 ini. Sebagaimana format ujian yang disyaratkan oleh pemerintah, seleksi CPNS 2018 memiliki seleksi kompetensi dasar (SKD) yang harus diikuti pelamar. Tes tersebut antara lain Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Dengan tingginya minat para pencari kerja di Kota Ambon dan Maluku untuk menjadi seseorang CPNS, hal tersebut membuat seleksi penerimaan ini bukan hal yang mudah untuk dilewati oleh para peserta. Menyadari hal tersebut, KOP Bappenas bekerjasama dengan IKA Unhas Maluku menggelar Seminar dan Try Out CPNS yang berlangsung di Balai Diklat Pemprov Maluku kawasan Wailela Kota Ambon, Sabtu (20/10/2018).

Puluhan pelamar CPNS di Kota Ambon dan Maluku mengikuti seminar dan Try Out mengahadapi tes CPNS 2018 nanti. Kegiatan ini untuk melatih peserta CPNS tahun 2018 mengjabaw soal saat nanti nanti.  Ketua Panitia Tes CPNS dan Try Out Saleh Ramalan mengatakan, kegiatan ini adalah kerjasama antara IKA Unhas Maluku dan Bappenas Usaha RI untuk memberikan pelatihan kepada pelamar CPNS agar mendapatkan hasil maksimal saat tes nanti. “Kita hadirkan pemateri dari koperasi usaha Bappenas untuk memberikan seminar strategi kepada para pelamar CPNS agar bisa lolos dalam seleksi nanti,” katanya.

loading...

Saleh menyebutkan, peserta yang hadir adalah calon peserta CPNS di Maluku yang dari tingkatan SMA hingga sarjana. Peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 80 orang. “Peserta yang hadir adalah calon peserta CPNS dari SMA sampai sarjana. Peserta akan dilatih dan diberikan simulasi untuk bisa menghadapi soal-soal saat tes,” ujarnya.

Saleh mengatakan, peserta yang ikut dalam pelatihan ini diajarkan berbagai trik agar dapat mengisi soal yang ada pada seleksi CPNS nanti.  “Harapannya seluruh peserta yang telah mengikuti try out dan seminar ini dapat memberikan hasil yang baik pada saat seleksi nanti,” katanya. (IAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *