Puluhan Guru Di Kota Ambon Belum Menerima Vaksin

by

TERASMALUKU.COM, AMBON,-Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Fahmi Sallatalohy mengatakan masih ada puluhan guru SD dan SMP di Kota Ambon yang belum menerima vaksin. mereka belum menerima vaksin lantaran tidak terdaftar untuk penerima vaksin.

“Masih ada puluhan Guru belum di vaksin, mereka tidak terdaftar,” kata Fahmi kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (23/3/2021).

Fahmi mengatakan, guru guru yang belum divaksin harus segera melakukan vaksin, karena jika mereka tidak dilarang untuk melakukan aktivitas di sekolah.

“Semua guru di SD dan SMP di Kota Ambon wajib menerima vaksin, jika tidak mereka tidak boleh melakukan belajar di sekolah,” kata Fahmi.

Fahmi mengakui, jika saat ini mereka masih melakukan aktifitas belajar mengajar secara berani atau oneline. Namun rencana Juni mendatang aktifitas belajar tatap muka sudah bisa dilaksanakan.

“Saat ini kita masih belajar online karena belum ada tali apapun untuk belajar tatap muka,” kata Fahmi.

Diketahui, vaksinasi yang dilakukan oleh para guru di Kota Ambon ini adalah untuk mempersiapkan belajar secara tatap muka. Saat ini sudah sebanyak 4 ribu guru yang divaksin untuk persiapan tersebut.(ALFIAN SANUSI).