Puluhan Jurnalis Ambon Jalani Tes Urine di BNN Maluku

by
Petugas BBN Provinsi Maluku tengah melakukan pemeriksaan urine jurnalis Ambon di Kantor BNN Maluku kawasan Karang Panjang Kota Ambon, Selasa (3/4).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku melakukan pemeriksaan urine kepada 21 jurnalis Kota Ambon di Kantor BNN  Maluku kawasan Karang Panjang Kota Ambon, Selasa (3/4). Tes urine untuk memastikan pekerja media di Kota Ambon bebas dari narkoba.

Kepala BNN Provinsi Maluku Brigjen Pol Drs Rusno Prihardito mengungkapkan, pemeriksaan ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban para jurnalis di Maluku khususnya Kota Ambon bebas dari narkoba. “Ini juga bentuk tanggungjawab wartawan untuk memastikan bebas dari narkoba, karena kita semua sama, dan pemeriksaan urine adalah salah satu indikator kita terbebas dari narkoba,” kata Rusno.

Loading...

Ia mengatakan, pemeriksaan urine ini dilakukan secara spontan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada  21 jurnalis  yang datang meliput di Kantor BNN Maluku. “Pemeriksaan tadi secara spontan saja dilakukan, hal ini juga sebagai bentuk partisipasi teman-teman wartawan, kalau mereka  juga bersih dan bebas dari narkoba,” katanya.

Rusno juga menghimbau kepada pimpinan  instansi pemerintah daerah di Maluku  untuk segera memeriksa urine para pegawainya. Hal tersebut sesuai dengan surat edaran Menpan RB Nomor 50 Tahun 2017 agar  melakukan pemeriksaan urine di setiap instansi pemerintah.

“Kami juga sudah bersurat ke Gubernur Maluku untuk terus mengingatkan proses pemeriksaan urine,” katanya. Diketahui, dalam pemeriksaan urine tersebut, 21 jurnalis bebas dan bersih dari pengaruh narkoba.(IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *