Puluhan Kendaraan Taktis Dikerahkan Semprot Cairan Disinfektan Di Kota Ambon

by
Mobil water canon Kepolisian Daerah Maluku dikerahkan dalam penyemprotan disinfektan secara serentak di Kota Ambon, Selasa (31/3/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kota Ambon, puluhan kendaraan taktis water cannon milik Polisi, mobil Pemadam Kebakaran Pemkot Ambon dan kendaraan lainnya dikerahkan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya.

Gubernur Maluku Murad Ismail melepas mobil yang melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Ambon, Selasa (31/3/2020). FOTO : HUMAS MALUKU

Pelepasan kendaraan yang melakukan penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail di depan Gong Perdamaian Ambon, Selasa (31/3/2020). Hadir juga saat pelepasan ini adalah Pangdam 16 Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan pejabat lainnya.

Loading...

BACA JUGA : Gubernur Maluku Siapkan Anggaran Rp 100 Milyar Untuk Biaya Masyarakat

Penyemprotan di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya, dibagi menjadi enam rute di wilayah Kota Ambon. Kapolda mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara masif untuk mencegah penyebaran virus corona di Ambon.

Menurut Kapolda, aksi melawan penyebaran virus corona menjadi tugas bersama, sehingga sinergitas antar pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam upaya antisipasi dan pencegahan menjadi sangat penting.“Tidak hanya di Kota Ambon, tapi di seluruh wilayah kabupaten kota di Maluku, Polri, TNI dan Pemerintah Daerah bekerja sama melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan,” katanya.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Maluku, hingga Selasa (31/3/2020) siang pasien positif virus corona hanya 1 orang dan kondisinya semakin membaik, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) tujuh orang, dan orang dalam pengawasan (ODP) sebanyak 124 orang. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *