Puluhan Kios Depan Pasar Arumbae Mardika Terbakar

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kebarakan melanda kios-kios bagian depan Pasar Ikan Arumbae kawasan Pasar Mardika Kota Ambon pada Senin (30/12/2019) dinihari sekitar pukul 00.50 WIT. Belum diketahui pasti penyebabkan kebakaran di kawasan pasar ini. Api awalnya membakar sebuah kios terbuat dari papan dari triplek, kemudian membalar kios lainnya yang berdekatan.

Kios-kios di depan Pasar Ikan Arumbae Mardika yang ludes terbakar pada Senin (30/12/2019) dinihari. FOTO :ADI (TERASMALUKU.COM)

Tiupan angin yang kencang serta kios yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membakar kios-kios dan lapak-lapak ikan milik pedagang. Untung saja mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota Ambon cepat tiba di lokasi dan bersama aparat Kepolisian serta warga melakukan pemadaman sehingga kebakaran tidak meluas ke bangunan Pasar Ikan Arumbae.

Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian.  Kasubbag Humas Polresta Ambon, Ipda Julkiso Kaisupy mengatakan akibat kebakaran ini sebanyak 26 kios yang menjual barang kebutuhan pokok, warung makan, ayam potong dan lapak milik pedagang ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

“Telah terjadi kebakaran di daerah Pasar Arumbae, tepatnya di kios penjualan sembako depan Pasar Arumbae,  sebanyak 26 kios dan lapak, ludes terbakar. Hingga kini polisi masih menyelediki penyebab kebakaran ini,” kata Julkisno.

Sementara itu, pasca kebakaran aparat Polresta Ambon langsung memasang garis polisi di lokasi kebakaran. Pantauan Terasmaluku.com, Senin pagi, lokasi kebakaran menjadi tontonan warga yang hendak berbelanja di pasar. Sejumlah pedagang berusaha mengais barang -barang mereka yang terbakar.  (ADI)