Puluhan Mahasiswa Desak Walikota Ambon Boikot Semua Produk Asal Prancis

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Gelombang protes terkait pernyataan Presiden Prancis juga terjadi di Ambon. Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMI Cabang Ambon berunjuk rasa di depan Balaikota Ambon. Dalam aksi itu mereka meminta pemerintah memboikot semua produk asal Prancis.

Belum lama ini, Presiden Prancis, Emmanuel Macron mengeluarkan pernyataan yang dinilai mengandung penghinaan terhadap agama Islam.

Koordinator Lapangan (Korlap) dalam orasinya, meminta dengan tegas Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dapat mengambil sikap untuk boikot Produk Negara Prancis.

“Pernyataan ini sudah melukai hati umat Islam di seluruh dunia termasuk Kota Ambon. Kami meminta Walikota Ambon, harus mengecam pernyataan itu dengan memboikot produk Prancis,” seru korlap aksi, Risman Wahab Soulisa.

Loading...

Menurutnya , pernyataan Emmanuel yang mengaitkan Islam dengan tindakan teroris di Wina, Austria, serta mendukung karikatur kartun Nabi Muhammad SAW, adalah hal yang tidak pantas.

Mereka bahkan berjanji akan melakukan aksi serupa dalam jumlah yang lebih besar.
Dari pantauan wartawan aksi itu sempat membuat macet jalan utama Kota Ambon yakni Jalan A.Y Patty.

“Bapak Presiden Indonesia Joko Widodo saja, mampu keluarkan pernyataan kecem Presiden Prancis. Mengapa Walikota tidak bisa. Pokoknya, kami mau produk Prancis harus di Boikot. Kalau tidak kami akan lakukan aksi besar-besaran, ” tandas dia. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *