Puluhan Musisi di Jakarta Gelar Konser “HELA BASUDARA” Baku Batu Maluku

by

TERASMALUKU.COM, Ambon,Puluhan musisi Maluku yang tergabung dalam komunitas Mbloc Jakarta menggelar acara ” hela basudara” baku bantu” untuk Maluku di Jakarta Jumat malam..

Musisi Gleen Fredly yang menggagas kegiatan tersebut dihubungi dari Ambon Sabtu mengatakan bersama komunitas Mbloc Jakarta mengajak puluhan musisi untuk membantu basudara Maluku yang mengalami musibah bencana gempa bumi sejak 26 September 2019.

Musisi yang terlibat dalam pertunjukan musik yakni Yopie Laltul, Margie Siegers, Glenn Fredly & The Bakucakar, Barry Likumahuwa, Doddie Latuharhary, Jflow, JFK, Prof Tjut Nyak Devianana Daudsjah dan lainnya.

Puluhan musisi membawakan lagu dari berbagi aliran musik untuk menghibur penonton yang hadir di M Bloc live house, Jumat malam.

Penonton yang hadir sebelumnya telah membeli tiket donasi melalui online dan hasil penjualan seluruhnya akan didonasikan untuk masyarakat Maluku.

Musisi Glenn Fredly menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas atas apa yang terjadi di Maluku.

Ini menjadi keprihatian banyak pihak termasuk teman-teman yang ada di komunitas Mbloc Jakarta .

“Kita ingin tunjukian kepedulian itu berjalan dan hadir, walaupun Maluku jauh tetapi tetap ada di hati , semua teman-teman yang terlibat bekerja luar biasa membuat ini dalam waktu singkat dan ini luar biasa, katanya.

Dijelaskannya, donasi yang terkumpul akan diserahkan ke beberapa komunitas di Maluku seperti Heka Leka, Green Mollucas dan lainnya.

loading...

“Yang terpenting ada rasa hadir untuk memberikan dukungan bagi basudara di Maluku karena itu hal utama setelah dilanda lebih dari 1.600 kali gempa susulan,” ujarnya.

Intinya kata Glenn , masyarakat Maluku tidak sendirian karena banyak yang peduli, bentuk kepedulian disalurkan melalui berbagai macam cara, walaupun hanya melalui hastag di media sosial, itu bentuk kepedulian.

Besar atau kecil dukungan dan bantuan yang dilakukan yang terpenting masyarakat Maluku terus berjalan bersama melewati bencana alam gempa bumi.

“Kuncinya itu jalan sama-sama karena jika sendiri tidak akan tetapi jika berjalan sama-sana akan kuat, karena buat saya itu yang penting, itu budaya kita orang Maluk baku bantu liat saudara,” tandasnya.

Selain pertunjukan musik juga digelar star 3on3 basketball coaching clinic serta play with the star 3on3.(Ant)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *