Puluhan Wartawan Riau Ikuti Vaksinasi COVID-19 Tahap Dua

by

TERASMALUKU.COM,-Sebanyak 44 wartawan media cetak, elektronik, dan daring di Riau mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petala Bumi di Pekanbaru, Senin, setelah mereka disuntik vaksin COVID-19 tahap pertama pada Senin (1/3/2021).

Vaksin yang diberikan kepada TNI, Polri, ASN, dan jurnalis merupakan lanjutan vaksinasi, setelah sebelumnya atau tahap pertama digelar di Gelanggang Olah Raga Remaja Kota Ambon.

“Kami sudah menyiapkan pelayanan seoptimal mungkin, mulai dari penataan parkir, hingga pelayanan vaksinasi,” kata Direktur RSUD Petala Bumi, Sumiarti didampingi Kabid Pelayanan Ade Irawan di Pekanbaru, Senin.

Ia menyebutkan pelayan publik yang divaksin tahap lanjutan terdiri atas 44 wartawan, sedangkan pegawai Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) 48 orang. `

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan vaksinasi dosis kedua dilakukan kepda 1.416 orang untuk kelompok pelayanan publik, termasuk 44 wartawan.

Dia mengatakan vaksinasi dosis kedua ini dipusatkan di fasilitas kesehatan, berbeda dengan dosis pertama yang dilakukan di GOR Remaja. Untuk jurnalis, kata dia, vaksinasi dosis kedua dipusatkan di RSUD Petala Bumi.

“Sebelum mengikuti vaksinasi dosis kedua, para wartawan terlebih dahulu di cek kondisi kesehatannya, seperti tekanan darah dan suhu tubuh, setelah itu baru dilakukan vaksinasi dan menjalani observasi selama 30 menit,” katanya.

Seorang jurnalis di Pekanbaru, Kholik Aprianto, mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi COVID-19 dan berharap dengan vaksinasi ini, dapat menekan penyebaran virus corona karena memiliki antibodi.

“Senang bisa ikut vaksinasi tahap kedua ini, mudah-mudahan angka penyebaran COVID-19 bisa terus menurun sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti semula lagi, tanpa harus khawatir tertular COVID-19,” katanya.

Pewarta : Frislidia/Antara
Editor : Maximianus Hari Atmoko