Puncak MRS Festival 2019 Di Tual Dihadiri Ribuan Warga

by
Dari kanan, Wakil Wali Kota Tual, Usman Tamnge, Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Kapolres Malra AKBP Indra Fadhilla Siregar, Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin dan pejabat lainnya menghadiri acara puncak MRS Festival di Lapangan Lodar El Kota Tual, Sabtu (2/3/2019). FOTO : ALADIN

TERASMALUKU.COM,-TUAL-Polres Maluku Tenggara (Malra) menggelar acara puncak  Milleneal Road Safety (MRS) Festival 2019 di Lapangan Lodar El Kota Tual, Sabtu (2/3/2019). Puncak acara MRS Festival ini berlangsung meriah  yang dihadiri sekitar 10 ribu peserta dari Kota Tual dan Kabupaten Malra.

Warga mengikuti MRS Festival

Warga dua daerah itu sejak Sabtu pagi hingga siang hari memadati Lapangan Lodar El.  Sejumlah kegiatan digelar untuk meramaikan acara tersebut. Diantaranya, suguhan hiburan oleh sejumlah artis ibu kota maupun grup band lokal, senam goyang bersama, free style oleh komunitas motor. Peserta juga menggelar deklarasi MRS Festival dan pemberian dorrprize kepada peserta.

Kegiatan dihadiri Kapolres Malra AKBP Indra Fadhilla Siregar dan jajarannya, Wakil Bupati Malra Petrus Beruatwarin, Wali Kota Tual Adam Rahayaan dan Wakil Wali Kota Tual, Usman Tamnge serta aparat pemerintah dari dua daerah itu, aparat TNI, kelompok pemuda-pemudi, serta siswa siswi. Peserta yang menghadiri kegiatan ini didominasi kaum milleneal. Meski diguyur hujan namun peserta tetap antusias mengikuti kegiatan ini hingga selesai

Kapolres Malra AKBP Indra Fadhilla Siregar mengatakan MRS Festival 2019 bertujuan untuk mengkampanyekan pentingnya pengetahuan keselamatan berkendara khususnya kepada generasi millennial yang ada Kabupaten  Malra dan Kota Tual.

“MRS Festival digelar untuk mewujudkan millenial yang cinta lalulintas menuju Indonesia gemilang. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali kesadaran keselamatan berkendara khususnya kepada generasi millennial yang ada  sebagai kaum penerus bangsa,” kata Kapolres.

Dalam rangkaian kegiatan MRS Festival 2019, Polres Malra sebelumnya  menggelar sosialisasi dan pemahaman keselamatan berlalu lintas di sekolah-sekolah, perguruan tinggi, komunitas motor, pangkalan ojek, serta melakukan touring di Malra dan Kota Tual. (AS)