Pusat Kembali Kirim 2.000 APD Untuk Tangani COVID-19 di Maluku

by
Keterangan Foto: Sebanyak 56 koli APD diturunkan dari pesawat Boeing 737 milik TNI AU di Baseops Lanud Pattimura, Ambon, Sabtu (25/4/2020). FOTO : PEN PTM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah pusat lewat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI kembali mengirim bantuan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan pandemi virus corona atau Covid-19. Bantuan APD tiba di Lanud Pattimura Ambon, Sabtu (25/4/2020)) menggunakan pesawat TNI AU jenis Boeing 737 A-7305 dari Skadron 17 Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Begitu tiba di Ambon, seluruh kru pesawat dengan pilot Mayor Pnb Arief Rahman Hakim ini langsung mendapat pemeriksaan kesehatan dan dicek suhu tubuhnya oleh personel Siekes Lanud Pattimura.

“Tidak hanya itu, sebanyak 56 koli yang terdiri dari 2.000 lebih APD dengan total berat 925 kg yang diturunkan dari pesawat juga disterilkan dengan disemprot cairan desinfektan, ini protak untuk mencegah virus masuk lewat penumpang maupun barang-barang yang dibawa,” kata Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Pattimura, Lettu Sus Aradichi Prihandana.

Loading...

Ia mengatakan setibanya di Lanud Pattimura, APD langsung diterima pihak Dinas Kesehatan Provinsi Maluku untuk seterusnya didistribusikan ke rumah sakit yang menangani Covid-19.

Aradichi juga mengatakan dengan datangnya bantuan APD Sabtu (25/4/2020)  ini, total sudah empat kali pendistribusian alat kesehatan itu dari Kemenkes untuk Provinsi Maluku yang turun di Lanud Pattimura.

“Dimana sebelumnya, pengiriman pertama dilaksanakan pada Kamis 2 April 2020, kedua pada Jumat 10 April 2020, dan pengiriman ketiga pada Minggu 19 April 2020, semuanya lewat Lanud Pattimura,” jelas Aradichi. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *