Puskesmas Mulai Kewalahan Periksa Warga Ambon

by
Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUP dr. J. Leimena, Ambon

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Para dokter dan pegawai puskesmas kini kewalahan. Masyarakat kian membludak mendatangi fasilitas kesehatan (faskes) untuk memeriksakan diri.

Ini merupakan dampak dari banyaknya dokter yang menutup praktik. Masyarakat pun, beralih memeriksakan kondisi tubuhnya ke puskesmas terdekat.

“Sebagian dokter tidak melakukan praktik, sehingga masyarakat ramai-ramai periksa di Puskesmas,” kata kepada dinas Komunikasi Infoarmatika dan Persandian  Kota Ambon, Joy R Adriaansz kepada Terasmaluku.com saat dihubungi lewat seluler, Kamis (26/3/2020).

Padahal, kata Joy, masyarakat yang datang di puskesmas itu umumnya memiliki sakit ringan. Itu lantaran mereka terpengaruh dengan kejadian penyebaran Covid-19 yang ada di kota Ambon saat ini.

loading...

“Sakit takutnya dengan virus ini, mereka datang periksa padahal hanya sakit ringan biasa saja,” katanya. Joy menyebut, hal itu sangat dimaklumi dan masyarakat yang datang ke puskesmas tetap mendapat pelayanan baik. Namun tetap sesuai dengan prosedur pencegahan Covid-19. “Puskesmas tetap melayani secara baik masyarakat yang datang untuk periksa kondisi,” kata Joy. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *