Putar Lagu Bunga Leksula, Pendemo Joget Depan Rektorat Unpatti Ambon

by

TERASMALUKU.COM, AMBON, – Para pengunjuk rasa di depan Universitas Pattimura memutar lagu Bunga Leksula sambil berjoged.

Aksi mereka ini sontak mengundang perhatian pengguna jalan lain pasalnya lagu tersebut sempat viral di linimasa melalui akun @lambeturah lantaran digunakan sebagai lagu berjodeg oleh istri gubernur Maluku, Widya Murad Ismail.

Selama lebih dari dua jam mereka bertahan
Sambil membawa spanduk bertuliskan pemerintah gagal, mereka mengkritik para pemimpin negara yang dinilai menyengsarakan rakyat dengan serangkaian aturan berjudul PPKM.
Ini merupakan aksi ketiga mahasiswa dengan tuntutan menyoroti Presiden kepemimpinan Jokowi yang Gagal, Gubernur Maluku yang gagal dan Walikota yang gagal. Mereka juga dengan lantang meneriaki kebijakan PPKM yang malah membunuh masyarakat.

Dalam aksi itu massa memblokade salah satu sisi Jalan Dr. Leimena di depan rektorat. Beberapa kali mereka membakar ban sambil berorasi mengenai kebijakan pemimpin negara.
Dalam orasi tersebut mereka juga meminta agar dipertemukan dengan walikota Ambon dan menyampaikan tuntutan mereka. (PRISKA BIRAHY)