Puteri Maluku Ini Raih Lulusan Terbaik Dikmaba Korps Wanita Angkatan Darat di Lembang Bandung

by
Serda (K) Nurjannah Ohorella. FOTO : DOK. PENDAM16

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Serda (K) Nurjannah Ohorella menjadi siswa didik terbaik Prasis Pendidikan Dikmaba Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) TNI AD yang ditutup Dankodiklat TNI AD, Letjen TNI Anto Mukti Putranto, Kamis (11/2/2021) di Pusdik Kowad, Lembang, Bandung.

Serda (K) Nurjannah merupakan Puteri asal Maluku, kelahiran Tulehu 16 September 1999 silam. Ia mengikuti pendidikan di Pusdik Kowad bersama perwakilan Puteri dari seluruh wilayah Indonesia.

Nurjannah mampu membuktikan dengan meraih peringkat terbaik. Ini bukti kalau puteri dari wilayah Maluku berkualitas dan mampu bersaing dengan putri dari daerah lainnya.

Menjadi lulusan terbaik tidaklah mudah, namun Serda (K) Nurjannah mampu meraih secara murni, bahkan dirinya tidak menyangka akan menyandang prestasi tersebut karena ia tidak ada niat untuk itu, melainkan tujuannya hanya untuk belajar dan menempuh pendidikan sebagai seorang tentara wanita.

“Awal saya tidak ada niat untuk mencari prestasi, namun saya bersyukur karena Hal ini merupakan suatu pencapaian terbaik, juga yang mana dapat mengangkat derajat orang tua karena selain saya di didik disini, ini juga merupakan didikan orang tua”, ujarnya.

Selain itu Serda Nurjannah juga berada di peringkat kedua dari hasil seleksi tingkat Kotama yaitu di Kodam XVI/Pattimura. Hal ini juga menunjukkan profesionalitas Kodam dalam menyeleksi calon prajurit TNI AD yang handal dan profesional.

Menanggapi prestasi Serda Nurjannah, saat penutupan Dikmata Gelombang II di Rindam XVI/Pattimura, Sabtu (17/04/2021), Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jefry A Rahawarin mengatakan semua orang bisa menjadi prajurit TNI AD selama memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan. Persyaratan itu baik fisik, akademik maupun kesehatan.

“Semoga prestasi ini (Serda Nurjannah) dapat memotivasi seluruh pemuda dan pemudi  yang ada di Maluku dan Maluku Utara bahwa semua bisa menjadi TNI dan mampu bersaing dengan pemuda dan pemudi daerah lain,” kata Pangdam.(Pendam16)