Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Danrem 151 Bagi Masker di Pasar Mardika

by
Danrem 151/Binaiya, Kolonel Czi Arnold A.P. Ritiauw memakaikan masker kepada seorang warga di kawasan Jalan Pantai Mardika Kota Ambon, Sabtu (6/6/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Czi Arnold A.P. Ritiauw membagikan masker kepada pedagang, petugas kebersihan, warga dan sopir angkot di kawasan Pasar dan Terminal Mardika Kota Ambon, Sabtu (6/6/2020).

Danrem 151/Binaiya, Kolonel Czi Arnold A.P. Ritiauw membaikan masker kepada pedagang Pasar Mardika Kota Ambon, Sabtu (6/6/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Danrem bersama anggotanya berjalan kaki dari kawasan Pantai Losari hingga ke Terminal dan Kawasan Pasar Mardika membagikan masker kepada setiap warga. Saat pembagian, ternyata banyak warga termasuk pedagang, petugas kebersihan dan sopir angkot yang tidak menggunakan masker.

Danrem langsung mengambil dan memakaikan masker ke warga.”Jangan dilepas ya selama di luar rumah, ale sehat beta sehat to,” kata Danrem saat memakaikan master ke pengunjung Pasar Mardika. Ada 500 buah masker yang dibagikan Danrem.

Pembagian masker ini dilakukan Danrem dua hari menjelang penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) Senin 8 Juni 2020, dan Pasar Mardika menjadi kawasan tertib protokol kesehatan yang dilakukan Pemerintah Kota Ambon. Lokasi Pasar Mardika menjadi zona merah penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Selain membagikan masker, Danrem juga menghimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengikuti anjuran pemerintah yakni menggunakan masker bila keluar rumah, jaga jarak fisik, menerapkan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan setelah beraktifitas serta m.

Loading...

Danrem mengungkapkan apa yang dilakukannya dengan membagi masker serta menghimbau warga disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk membantu Pemerintah Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

’’Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Ambon, mari kita sama sama taati aturan dari pemerintah tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Karena masih ditemukan adanya masyarakat yang kurang sadar dan kurang peduli terhadap penanggulangan penyebaran pandemik virus Covid-19 ini. Sebagai contoh nyatanya masih ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker baik di pasar ataupun di jalan dan di tempat fasilitas umum,”kata Danrem.

Seorang Babinsa memakaikan masker kepada seorang petugas kebersihan di kawasan Pantai Mardika, Sabtu (6/6/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Danrem mengatakan sebagai putra Maluku ia memilih kepedulian atas kesehatan masyarakat dengan memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari virus corona.

“Saya sebagai Danrem anak Maluku sangat peduli sekali kepada kesehatan masyarakat, dimana tujuan kita membagikan masker ini sebagai langkah membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran pandemik Covid-19 agar tidak menyebar dan meluas kemana-mana terutama di pasar yang tempat berkumpulnya orang, yang cepat sekali terpapar dan terkontaminasi dengan Virus-19,”jelas Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1504/ Ambon, Para Kasi,Pasi Korem 151/Binaiya dan seluruh snggota Koramil 1504-02/Sirimau. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *