PW IKA PMII Maluku Salurkan Daging Kurban Kepada Masyarakat dan Mahasiswa di Kota Ambon

by
PW IKA PMII sembelih satu ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Prosesi penyembelihan dilakukan pada hari kedua Idul Adha dan dihadiri langsung Ketua PW IKA PMII Maluku, Mu'min Refra (tengah).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pengurus Wilayah Ikatanan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW IKA PMII) Maluku menyembelih seekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021.

Prosesi penyembelihan hewan kurban ini dihadiri langsung Ketua PW IKA PMII Maluku, Mu’min Refra. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di kediaman Wakil Ketua IKA PMII Maluku, Syahrir Rumluan yang letaknya tak jauh dari kampus IAIN Ambon, Rabu (21/76/2021) atau 11 Djulhijjah 1442 Hijriah, hari kedua Hari Raya Idul Adha.

Sementara penyerahan daging kurban kepada perwakilan masyarakat maupun mahasiswa diserahkan Wakil Ketua, Syahrir Rumluan.

Ketua PW IKA PMII Maluku, Mu’min Refra mengatakan daging kurban ini disalurkan ke masyarakat yang berhak menerima disekitar kawasan IAIN maupun mahasiswa.

                             Wakil Ketua PW IKA PMII Maluku, Syahrir Rumluan menyerahkan daging kurban kepada warga.

Daging kurban disalurkan langsung ke rumah-rumah warga penerima sesuai protokol kesehatan demi menghindari terjadinya kerumunan massa di lokasi penyembelihan menginggat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir dan sesuai Maklumat MUI Maluku, daging hewan kurban harus diantar ke rumah-rumah warga penerima.

“Alhamdulillah, hari ini kita kurban satu ekor sapi dan daging kurban ini kita salurkan kepada warga sekitar dan juga mahasiswa,”jelasnya.

               Wakil Ketua PW IKA PMII MAluku, Syahrir Rumluan menyerahkan daging kurban kepada perwakilan mahasiswa.

Satu ekor hewan kurban sapi yang disembelih Rabu hari ini kata dia menambahkan merupakan nazar dari Ketua Mustasryah Nahdlatul Ulama (NU) Maluku, Murad Ismail yang disalurkan PW IKA PMII Maluku.

“Jadi ini merupakan nazar dari Mustatar NU Maluku, Pak Murad Ismail melalui kita IKA PMII Maluku untuk kurban tahun ini,”jelasnya.

Melalui penyaluran hewan kurban ini lanjut pria yang juga Ketua Fraksi Pembanguan DPRD Provinsi Maluku ini, juga menjadi bagian dari silaturahim antara PW IKA PMII dengan Mustasyar NU Maluku yang juga Gubernur Maluku, Murad Ismail. “Ini juga jadi bagian silaturahim kita dengan Ketua Mustasyah NU Maluku,”sambungnya.

Lewat kesempatan ini, Mu’min menyampaikan terimakasih kepada Ketua Mustasyar NU Maluku, Murad Ismail karena telah diberikan kepercayaan menyembelih dan menyalurkan daging kurban kepada masyarakat.

“Kami berharap daging kurban ini membawa keberkahan kepada kita semua dan bisa membantu masyarakat ditengah tengah pandemi Covid-19,”tandasnya. (Ruzady)