Rajin Bangun Pagi, Risiko Depresi Pada Perempuan Menurun – PARTNER SUARA.COM

by
Rajin Bangun Pagi, Risiko Depresi Pada Perempuan Menurun – PARTNER SUARA.COM

Suara.com – Para perempuan yang gemar atau selalu berusaha bangun pagihendaknya berbahagia membaca temuan ini. Sebuah penelitian yang dilakukan atas 32.000 perempuan responden di Amerika Serikat menghasilkan temuan menarik. Perempuan yang rajin bangun pagi cenderung tidak akan mengalami depresi.

Loading...

Penelitian yang dilakukan Universitas Colorado di Boulder, dan Brigham and Women’s Hospital di Boston ini menemukan bahwa: perempuan yang suka bangun lebih awal cenderung lebih rendah risikonya terkena penyakit fisik dan mental, karena paparan cahaya matahari di siang hari cenderung lebih besar.

Dalam risetnya, para pakar itu memeriksa hubungan antara gangguan suasana hati dan jumlah paparan cahaya matahari para responden. Kecenderungan ini biasanya bermanifestasi dalam berbagai skala, mulai dari yang suka bangun pagi dan tidur lebih awal saat malam, atau lebih suka rutinitas yang berlawanan.
Peneliti menyimpulkan bahwa mereka yang berada di skala pertama yaitu bangun pagi dan tidur lebih awal berisiko 12 hingga 27 persen lebih rendah untuk mengembangkan depresi.

SELENGKAPNYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *