Rakernas Percasi Di Ambon Lahirkan Empat Rekomendasi

by
Suasana Rakernas Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) di Hotel Pasific Ambon, Sabtu (26/10/2019). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pengurus Besar PB Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) tahun 2019 di Hotel Pasific Ambon, Sabtu (26/10/2019). Rakernas Percasi ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PB Percasi GM. Utut Adianto.

Dalam Rakernas yang dihadiri oleh 27 provinsi ini melahirkan empat rekomendasi untuk dijalankan tahun depan. Utut mengatakan empat rekomendasi yakni, pertama menetapkan Kabupaten Belitung sebagai tuan rumah kejuaraan nasional catur junior tahun 2020.”Tahun depan itu kejuaraan junior karena untuk senior akan melaksanakan PON,” kata Utut.

Rekomendasi berikut, kata Utut, tahun 2020 juga  akan mengesahkan gelar-gelar master mulai dari nasional hingga internasional untuk altlit catur.”Kita juga mengesahkan gelar wasit dan pelatih nasional di Belitung nanti,” ujarnya.

loading...

Selain itu, rekomendasi yang berikut mengesahkan rancangan tata tertip pada Rakernas dan menerima laporan program kerja.”Kita akan berdiskusi panjang soal PON 2020 dan pra PON di lima titik yakni Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, NTT, Sulawesi Utara dan Brastagi,” ungkapnya.

Utut juga memberikan apresiasi kepada panita penyelenggaraan Kejurnas Catur dan Rakernas di Kota Ambon, karena dapat terlaksana dengan baik. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *