Rakor Pembangunan Pariwisata Provinsi Maluku, Begini Harapan Menparekraf Sandiaga Uno

by
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. Foto : Tangkapan Layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno berharap Rapat Koordinasi Pembangunan Pariwisata Provinsi Maluku Tahun 2021 yang dilangsungkan di Pulau Banda, Kecamatan Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah Jumat (26/2/2021) dapat menghasilkan kebijakan, program dan langkah reaktivasi dan pemulihan ekonomi Provinsi Maluku.

Rakor ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Maluku di Banda Neira ini berlangsung selama dua hari hingga besok, Sabtu 27 Februari 2021. Rakor dipimpin langsung Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Marcus J. Pattinama, dan dihadiri juga perwakilan OJK, BI Maluku, BNI Ambon serta jajaran Dispar Maluku hingga perwakilan Dispar Kabupaten/Kota se-Maluku. Sementara perwakilan Kemenparekraf ikuti rakor secara virtual.

Apalagi jika ditilik dari tema yang diusung dalam Rakor ini yakni “Akselerasi Pemulihan Sektor Pariwisata di Maluku Selama Pandemi Covid-19, orang nomor satu di Kementerian Pariwisata dan ekonomi Kreatif RI ini, Pemerintah Daerah dimintanya untuk dapat terus berkoordinasi dan berinovasi dalam memetakan potensi dan kekuatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada dengan memanfaatkan Big Data.

“Saya juga mengajak Pemerintah Provinsi Maluku untuk memanfaatkan waktu guna membangun infrastruktur konektivitas yang kompetitif serta terus beradaptasi dan terus menerapkan protokol kesehatan CHSE secara ketat. Hal ini perlu sekali terus dilakukan agar kualitas dan kwantitas produk-produk pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus ditingkatkan,”pesannya saat berikan video testimoni saat pembukaan Rakor Jumat tadi.

Selain itu dia mengajak semua pihak bersama Pemerintah daerah untuk terus berkolaborasi dalam menerapkan program reaktivasi dan pemulihan di Provinsi Maluku.

“Saya yakin dengan kolaborasi yang baik menguatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Maluku, agar segera bangkit dan mampu membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya bagi masyarakatnya,”tandasnya.

Halaman Selanjutnya…