Ramly Umasugi Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Golkar Maluku

by
Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Ramly I Umasugi mengibarkan panji Partai Golkar usai ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Maluku dalam Musda X Golkar, Sabtu (7/3/2020). FOTO : (AKUN FACEBOOK FADLI LATUCONSINA)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Maluku dalam Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar yang berlangsung di Natsepa Hotel Negeri Suli Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (7/3/2020) malam. Seluruh peserta Musda dari 11 DPD dan organisasi sayap Partai Golkar se Maluku bulan memberikan dukungan kepada Ramly Umasugi.

Bupati Buru dua periode ini ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Maluku periode 2020-2025 lewat keputusan keputusan Musda bernomor 09/MUSDA/GOLKAR MALUKU/2020 yang dipimpin unsur pimpinan DPP Partai Golkar Derek Loupatty.  Sebelumnya ada tiga bakal calon yang mendaftar untuk bertarung sebagai Ketua DPD Partai Golkar Maluku. Namun kedua kader Golkar yakni, Domingguss Ayal dan Ridwan Marasabessy dinyatakan tidak memenuhi persyaratan pencalonan.

Loading...

“Saya akan membuat perubahan di Parti Golkar Maluku, mari bung rebut kembali kejayaan dan suara Partai Golkar di Maluku pada Pilkada di Maluku 2020, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 nanti,” kata Ramly saat menyampaikan visi misinya di hadapan peserta Musda.

Musda ke X Partai Golkar Maluku dibuka Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Azis Syamsudin pada Sabtu siang, yang juga dihadri Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno. Hadir dalam Musda Golkar ini adalah Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah Timur, Hamzah Sangadji, Said Assagaff, Ketua DPD Partai Golkar Maluku periode sebelumnya dan ratusan kader Golkar dari 11 kabupaten dan kota se Maluku.

Forum Musda juga menetapkan dan merekomendasikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024. Selain, Musda juga menetapkan dan merekomendasikan Hamzah Sangadji sebagai Calon Gubernur Maluku periode 2024 – 2029 serta meminta DPP Partai Golkar secepatnya menetapkan Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar pada empat daerah di Maluku yang menggelar Pilkada 2020. (DEDE)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *