Ratusan Ibu-Ibu di SBT Jalani Rapid Test Gratis, Begini Hasilnya

by
Ketua TP PKK Kabupaten SBT, Yulia Misa Keliobas menjalani pemeriksaan rapid tes di Kota Bula, Senin (21/12/2020). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Ratusan ibu-ibu di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menjalani rapid test gratis. Kegiatan ini digelar Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT  Senin, (21/12/2020) di Kota Bula dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 Tahun 2020.

Tercatat 115 kaum ibu menjalani pemeriksaan rapid test gratis di Kantor TP PKK SBT ini. Mereka  merupakan anggota pengurus organisasi tersebut, mulai dari pengurus tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten.

Loading…
FOTO : SOFYAN

Ketua TP PKK SBT, Yulia Misa Keliobas dalam sambutannya mengatakan, rapid test gratis ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, sebagai bentuk perhatian pada kaum perempuan di masa pandemi covid-19.

“Kegiatan pemeriksaan rapid tes gratis ini, juga merupakan upaya dan peran TP PKK SBT, dalam mengendalikan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten SBT,” kata Misa.

Diakui istri Bupati Abdul Mukti Keliobas ini, rapid test bebas biaya tersebut sebagai tindaklanjut dari petunjuk TP PKK Pusat dan Provinsi Maluku.

BACA JUGA : TP PKK Maluku Gelar Rapid Test Antigen Gratis 

BACA JUGA : Kadis Kesehatan Maluku Himbau Jangan Takut Jalani Swab Atau Rapid Test 

Dari pemeriksaan rapid test ratusan kaum perempuan ini, hasilnya semua dipastikan dalam kondisi sehat alias non reaktif. “Karena SBT sebagai zona hijau dari pandemi Covid-19. Sehingga hasilnya, semua dalam keadaan sehat. Tidak ada yang reaktif,” ungkap perempuan kelahiran 13 Juli 1977 itu.

Lewat kesempatan ini, Nina Parenting SBT itu juga meminta agar ibu-ibu maupun kaum perempuan secara umum di SBT untuk ikut berjuang melawan wabah Covid-19 dengan hidup bersih dan sehat serta mengutamakan protokol kesehatan.

“Caranya, dengan pola hidup bersih dan sehat dan menjalankan protokol kesehatan. Sehingga kasus Covid-19 cepat teratasi dari bumi Indonesia pada umumnya,”ajaknya. (Sofyan)