Ratusan Karung Beras Raskin Milik Desa Loki, SBB Basah Diguyur Hujan

by
Warga menurunkan beras Raskin jatah Desa Loki di Pantai Dusun Tanah Goyang, Rabu (29/11). FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Ratusan karung  Beras Raskin milik  Desa Loki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) basah akibat  hujan deras di wilayah itu. Pantauan Terasmaluku.com, ratusan karung beras Raskin ukuran 15 kilogram  itu basah diguyur hujan saat diturunkan dari  sebuah kapal kayu di Pantai  Dusun Tanah Goyang Desa Loki,Rabu (29/11).

Beras Raskin jatah Desa Loki dan dusunnya itu  diturunkan  dari sebuah kapal kayu, kemudian diangkut dengan motor tempel ke Pantai Tanah Goyang. Namun sebagian besar beras belum sempat diangkut  ke tempat aman, tiba-tiba hujan deras mengguyur wilayah itu,  sehingga membasahi ratusan karung beras Raskin di tepi pantai tersebut.

Beras Raskin jatah  Desa Loki   yang diangkut dengan kapal kayu itu  berjumlah sekitar 6 ton. Dari jumlah tersebut, ratusan karung beras basah akibat hujan.  Sejumlah pegawai Camat Huamual memantau langsung pembongkaran beras Raskin  di Pantai  Dusun Tanah Goyang itu.

Kasmian Tiapon, salah satu pegawai Kantor Camat saat dikonfirmasi  basahnya ratusan beras Raskin  ini tidak bisa berbuat banyak. “Iya kita mau bilang apa kalau beras ini basah,  ini kondisi hujan, ” ujar Tiapon. Akibat peristiwa ini, distribusi  beras Raskin ke warga penerima baik di  Desa Loki dan dusun-dusunnya belum dilakukan. Pihak Perum Bulog Divre Maluku belum bisa dikonfirmasi terkait masalah ini. (FAD)