Ratusan Liter Miras Jenis Sopi Dari Pulau Seram Kembali Disita Polisi di Ambon

by
Barang bukti miras tradisional jenis sopi yang dimasukan dalam karung disita personil Polsek Salahutu dari sebuah Bus Lintas Seram-Ambon di depan pintu masuk Pelabuhan Penyeberangan Hunimua Liang, Pulau Ambon, Rabu (3/2/2021). Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebanyak 450 liter minuman keras (miras) tradisional jenis sopi kembali disita aparat kepolisian di Ambon.

Ratusan liter miras sopi ini disita personil Polsek Salahutu saat melakukan razia di depan pintu masuk Pelabuhan ASDP Hunimua di Negeri Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon Rabu (3/2/2021).

Loading...

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia menjelaskan, ratusan liter miras jenis sopi ini diamankan dari sebuah Bus Lintas Seram Ambon – Masohi.

Bus ini baru tiba di Pulau Ambon melalui pelabuhan Hunimua Liang setelah sebelumnya bertolak dari Pelabuhan Penyeberangan ASDP Waipirit, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) , Pulau Seram.

Barang bukti miras tradisional jenis sopi dimasukan dalam karung yang diamankan personil Polsek Salahutu dari sebuah Bus Lintas Seram-Ambon-Masohi di depan pintu masuk Pelabuhan Hunimua Liang, Rabu (3/2/2021). Foto : Humas Polresta Ambon

“Dalam giat razia tersebut berhasil di temukan barang bawaan penumpang berupa miras tradisional jenis sopi yang di titipkan pada mobil Bus Lintas seram Ambon – Masohi. Barang Bukti miras sopi tersebut dikemas dalam karung sebanyak 9 Karung dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 450 Liter,”jelas Juru Bicara Polresta Pulau Ambon dan Pulau – pulau Lease ini Rabu siang.

Saat ini, ratusan liter miras telah diamankan di Polresta Ambon untuk nantinya akan dimusnahkan.

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya razia tersebut yaitu untuk menekan tingkat peredaran miras tradisional, sekaligus dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif secara umum di Wilayah Hukum Polsek Salahutu,”tandasnya. (Ruzady)