Ratusan Penumpang Lion Air Terlantar di Bandara Pattimura Ambon

by

AMBON -Ratusan calon penumpang maskapai penerbangan Lion Air terlantar di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Selasa (19/4). Lees salah seorang calon penumpang Ambon tujuan Fak-Fak mengaku dia dan 17 rombongannya terlantar sejak Senin kemarin. Ironisnya tidak ada konpensasi yang diberikan pihak maskapai kepada mereka.
“Kami terlantar sudah dari Senin kemarin, kami sudah berada disini sejak subuh tapi tidak juga ada pesawat yang mengangkut kami,”ujar Lies saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa sore.
Dia mengatakan beberapa calon penumpang sempat protes di pihak Lion Air yang berada di bandara tersebut namun kata pihak manajemen, pesawat tidak dapat berangkat dengan alasan cuaca buruk, padahal kata dia sejumlah penerbangan lain malah tetap terbang. “Kami dan beberapa penumpang protes tapi alasan mereka katanya cuaca buruk. Jujur pak pelayanan lion Air sangat buruk sekali, ”ujarnya kesal.

Dia mengatakan, para penumpang sempat meminta konpensasi dari pihak Lion Air namun permintaan itu tidak ditanggapi,”Kami rombongan memang pesan tiket langsung dari Fak-Fak, dan saat kami meminta konpensasi manajemen Lion Air disini biang itu bukan tanggung jawab mereka,”katanya.

Akibat buruknya pelayanan Lion Air tersebut, Lies mengaku dia dan 17 orang rombongannya harus mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk menginap di penginapan dan juga biaya makan,”Jangankan makanan pak, roti saja tidak diberikan kepada kami, bayangkan kami harus menyewa penginapan jutaan rupiah untuk tidur, jadi sama sekali kami tidak dapat konpensasi apapun,”ujarnya.

Lies mengaku dia dan 17 orang rombongannya yang terdiri dari para siswa SMA Negeri 1 Fak-Fak datang di Ambon untuk mengikuti lomba Olimpiade sians Fisika dan Matematika yang digelar Kementrian Pendidikan di SMA Negeri 1 Ambon.

Selain penumpang tujuan Fak-Fak, dia mengaku ratusan penumpang jurusan lainnya juga terlantar dan tidak mendapatkan konpensasi apapun,”Ada banyak penumpang tujuan lainnya juga yang saat ini ada bersama kami dan tidak bisa berangkat, memang tidak kelihatan pesawat Lion Air dari kemarin disini, mungkin di carter ke tempat lain,”sebutnya. Sementara itu Manajemen Lion Air yang dikonfirmasi terkait masalah tersebut tidak berhasil dihubungi. (ADI)