Ratusan Peserta SKB CPNS Kota Ambon Ikut Seleksi dengan Protokol Kesehatan

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemerintah Kota Ambon menggelar tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemkot Ambon Kamis (8/10). Dalam seleksi SKB CPNS kota Ambon ini diikuti oleh 339 peserta dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Seleksi tersebut dibuka oleh Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru di SMP Negeri 2 Ambon. Latuheru mengatakan, seleksi SKB CPNS yang diikuti oleh 339 peserta di Ambon ini dibuat dalam tujuh sesi selama tiga hari.

“Masing-masing sesi ujian diisi oleh 50 peserta, dalam tujuh sesi,” kata Latuheru. Dia mengaku, seleksi yang dilakukan ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat. Hal tersebut untuk menghindar dari munculnya klaster baru usai melakukan ujian tersebut.

Loading...

“Peserta sebelum masuk dicek suhu, melewati bilik sterilisasi untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Latuheru.

Lebih lanjut, kata Latuheru, para peserta juga di dalam ruangan ujian dilarang untuk membuka masker karena itu sangat berbahaya sekali.

Doa berharap, ratusan peserta ujian CPNS ini bisa mengisi seluruh kuota formasi yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Ambon. Total formasi yang dimiliki adalah sebanyak 218 formasi.

“Kita berharap mereka bisa mengisi formasi ini, kalau dari satu formasi yang lulus melebihi kuota maka kita lihat nilai yang paling tinggi,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *