Ratusan Tenaga  Kebersihan Ambon  Diserahkan ke Tiga SKPD Baru

by

AMBON-Sebanyak 764 buruh kebersihan yang selama ini bekerja dibawa naungan  Dinas Kebersihan dan Pertamanan  Kota Ambon, diserahkan kepada tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah  (SKPD) baru lingkup Pemkot Ambon, menyusul perubahan nomenklatur sejumlah instansi. Tiga dinas itu yakni, Dinas Lingkungan Hidup, Dinan Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman.

Penyerahan tenaga kebersihan ini dipimpin Sekot Ambon, A.G. Latuheru dalam  apel “pasukan kuning”, sebutan untuk tenaga kebersihan, yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Rabu (1/2). Menurut Latuheru, penyerahan tenaga kebersihan itu sesuai penataan Organisasi Perangkat Daerah baru.  Dari 764 buruh kebersihan itu,  sebanyak 427 orang buruh sapu, 110 buruh mobil sampah, 60 buruh beren, 70 buruh taman, dan 16 buruh speedboat. Para buruh ini dibagikan ke tiga dinas tersebut.

Loading...

Latuheru menyatakan,  tenaga kebersihan sangat membantu Pemkot Ambon dalam upaya menjaga Ambon bersih.  “Saya minta agar pasukan kuning ini selalu mengedepankan tugas mereka terus membenahi Kota Ambon, untuk dapat mewujudkan kota yang bersih di siang hari terang di malam hari,” katanya.

Dalam arahannya, Setkot juga  menyatakan selama ini Kota Ambon sudah meraih banyak penghargaan karena kerja keras para buruh kebersihan bersama dengan Pemkot dan masyarakat Kota Ambon. “Pasukan kuning ini, untuk tetap menjalankan tugas masing- masing demi kebersihan dan kerapian kota, utamanya dalam menyambut Hari Pers Nasional 2017, serta mempertahankan trophy Adipura yang berhasil kita raih. Biarlah semangat pasukan kuning ini tetap menyala dalam menjalankan tugas membersihkan. Sebab pasukan kuning adalah garda depan untuk menjaga Kota Ambon tetap bersih, rapi, dan indah,” katanya. (IAN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *