Ratusan Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 Yang Digelar Polres SBT

by
Seorang warga menerima suntikan vaksinasi covid-19 di Mapolres SBT, Sabtu (26/6/2021). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Polres Seram Bagian Timur (SBT) mengggelar vaksinasi COVID-19 secara massal di Aula Parama Satwika Polres SBT di Kota Bula,  Sabtu, (26/6/2021). Vaksinasi digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75, 1 Juli 2021.

Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar mengatakan, vaksinasi ini digelar serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75.

“Kegiatan ini dilaksanakan jajaran Kepolisian dan TNI bersama dengan Pemda setempat. Dalam hal ini, kami bersama Dinas Kesehatan SBT melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat umum,” kata Kapolres kepada Terasmaluku.com saat meninjau vaksinasi massal.

Kapolres mengatakan dengan vaksinasi pihaknya bisa memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa vaksinasi tidak untuk ditakutkan. Kapolres juga menghimbau warga tidak terbawah dengan informasi hoaks di media sosial.

“Untuk kegiatan ini kita akan lakukan terus menerus. Kita, TNI Polri akan selalu mendorong Dinas Kesehatan untuk malakukan vaksinasi. Untuk hari ini kita upayakan lebih dari 200 orang yang divaksin. Kalaupuhn ada animo masyarakat untuk malakukan vaksinasi kita membuka ruang terus,” kata Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar  selalu taat pada protokol kesehatan.

“Himbauan sampai dengan hari ini dan seterusnya masyarakat tetap memperhatikan Prokes. Terutama mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahuihi kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” jelasa Kapolres.

Selain Kapolres, vaksinasi massal covid-19 di Mapolres SBT juga dihadiri Asisten II Setda Kabupaten SBT, Idris Boufakar, Kepala Kejaksaan Negeri SBT Muhamad Ilham, Koramil Bula, Luky Iksan Pattimura, Kepala Dinas Kesehatan SBT Samaun Rumakabis serta undangan lainnya. (Sofyan).