Ratusan Warga Kota Bula Ikuti Vaksinasi Covid-19

by

TERASMALUKU.COM,-BULA-Ratusan warga Kota Bula Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar massal di Gedung Serbaguna, Dinas Kesehatan SBT pada Sabtu, (24/7/2021).

Pantauan Terasmaluku.com di lokasi, ratusan warga sejak pukul 08.00 WIT, sudah antrian mendaftar sebagai peserta vaksinasi Covid-19. Setelah mendaftar, warga satu demi satu dipanggil untuk divaksinasi Covid-19.

Seorang peserta vaksinasi bernama Anter mengatakan, ia mengikuti vaksinasi karena terpaksa. Sebab katanya, banyak pengurusan administrasi harus dilampirkan sertifikat vaksinasi.

“Saya datang mengikuti vaksinasi Covid-19 ini secara terpaksa. Karena banyak pengurusan administrasi harus membutuhkan sertifikat vaksinasi,” ucap Anter kepada Terasmaluku.com di lokasi vaksinasi.

Selain Anter, Yanti, peserta perempuan yang mengaku mahasiswa mengatakan, mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk memperlancar perjalanannya menuju Kota Ambon.

“Saya datang vaksinasi untuk mendapatkan sertifikat demi memperlancar perjalanan menuju Kota Ambon,” ucap Yanti.

Selain masyarakat umum, vaksinasi Covid-19 juga diikuti aparat TNI-Polri dan keluarganya, unsur Pemerintah Daerah, karyawan dari PT. Citik.

Hadir mengawal peserta vaksinasi, Kapolres SBT Andre Sukendar, Koramil Bula, Kapten Inf Luky Pattimura, Wakapolres SBT, Kompol La Udin Taher dan Kepala Dinas Kesehatan, Samaun Rumakabis.

Program vaksinasi ini dilakukan untuk mengejar target vaksinasi 1 juta orang perhari secara nasional. Vaksinasi dilakukan sehingga terbentuk hardamunity atau kekebalan komunal sehingga bebas dari penularan Covid-19.

Hingga berita ini dipublikasikan, Sabtu siang, ratusan peserta masih antrian mengikuti vaksinasi Covid-19. (Sofyan).