Rayakan HUT RI Ke 73, Indorunners Ambon Berlari 7,3 KM Sambil Bawa Bendera

by
Para Komunitas lari Ambon Runners berkumpul di Taman Makam Pahlawan Kapahala sebelum berlari bersama memeriahkan HUT RI Ke-73, Jumat (17/8/2018). FOTO ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Berbagai cara dilakukan warga dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Jumat (17/8/2018). Seperti yang dilakukan Komunitas Lari Ambon Runners. Anggota komunitas ini memeriahkan HUT RI Ke 73 dengan berlari bersama mengenakan kostum merah putih sambil membawa bendera. Jarak yang ditempuh 7,3 Km dimulai dari Taman Makam Pahlawan Kapahaha dan berakhir di Lapangan Merdeka Ambon, bertepatan dengan Upacara Penurunan Bendera.

Koordinator Indorunners Ambon, Selvianie Eppa mengatakan, momen hari Kemerdekaan setiap tahun diperingati dengan Merdeka Run. Karena Indorunners merupakan komunitas lari, merayakannya juga dengan berlari. “Merdeka run sudah jalan tiga kali. Ya walaupun belum bisa lari sesuai usia kemerdekaan, paling tidak 7,3 tahun sudah cukup melambangkan usia bangsa kita,” kata Eppa.

Eppa menyebutkan hampir setiap momen hari-hari besar selalu dirayakan dengan lari bersama. Mulai dari hari besar keagamaan, seperti Lebaran, Natal, Imlek, Tahun Baru juga Hari Batik Nasional, mereka lari bersama. “Jadi setiap momen kita selalu sesuaikan kostumnya. Kalau merdeka run asesoris yang kita pakai warnanya merah-putih. Kalau saat hari batik yaa kita pakai batik saat lari,” ujarnya

loading...

Indorunners Ambon memikiki lebih dari 150 anggota. Komunitas ini hadir di Ambon untuk membudayakan hidup sehat dengan berlari. Tak jarang, olahraga ngetren yang digandrungi anak muda ini sudah mulai disukai masyarakat.(IAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *