Rayakan Natal, BNI Ambon Berbagi Bersama Ratusan Anak Yatim

by
Perayaan Natal keluarga besar BNI Ambon dengan ratusan anak yatim piatu di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (20/12/2019). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sukacita menjelang Natal tergambar dari perayaan bersama Keluarga besar Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Utama (KCU) Ambon bersama anak yatim piatu. Kegiatan BNI berbagi kasih ini mengusung tema Lipat Gandakan kisah Natal.

Berbaur bersama rakyat, BNI mengusung slogan berbagai bersama membangun negeri. Kegiatan bersama ini berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (20/12/2019) dengan 300 anak panti asuhan di Kota Ambon.  Sebanyak 300 lebih anak-anak yatim dari berbagai Panti Asuhan di Kota Ambon ikut ambil bagian dalam perayaan Natal itu.  Mereka yang ikut perayaan natal itu berasal dari Panti Asuhan Maria Mediatrix, Gilgal, Leleani, Chaleb House, Pelita Kasih, Lidya dan Efata.

Pimpinan BNI Ambon, Nolly Sahumen kepada wartawan mengatakan, rangkaian kegiatan Natal BNI sebelumnya didahului dengan bersih-bersih panti asuhan. Tidak hanya bersih-bersih panti asuhan, tapi juga memperbaiki infrastruktur panti yang dianggap sudah tidak layak.

“Rangkaian Natal BNI berbagi sesama melalui tema lipat gandakan kasih Natal itu sudah kita lakukan sebelumnya melalui bersih-bersih panti asuhan. Saat bersih-bersih itu, infrastruktur panti yang tidak layak kita memperbaikinya. Setelah itu kita merayakan Natal bersama anak-anak yatim piatu yang ada di Kota Ambon, kurang lebih 300 anak yatim piatu yang hadir bersama pengurus panti,” kata Nolly.

Nolly mengatakan, tema Natal itu sesungguhnya mengajarkan nikai berbagi, memperbanyak kasih dengan sesama yang kurang beruntung. “Tahun ini BNI lipat gandakan kasih Kristus itu kepada anak-anak yatim piatu dengan harapan mereka bisa bertumbuh dan punya masa dengan yang lebih baik,” ungkap Nolly.

Sementara itu, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang hadir dalam Natal Kristus BNI Ambon meminta anak-anak yatim piatu untuk hidup berbagi dengan sesama.“Anak-anak kalian adalah masa depan bangsa ini, marilah hidup berbagi dengan sesama teman kalian, jangan ada saling membenci karena kalau kalian saling membenci Tuhan Yesus akan menjauh dari kalian,”tutur Walikota saat memberikan sambutannya.

Pendeta Vivi dalam refleksi Natal yang terambil dalama Filipi 2:8-9, dengan gaya yang khas mengajarkan kepada ratusan anak-anak panti asuhan itu untuk hidup dalam kasih Kristus, saling mengasihi sesama itulah yang Tuhan Yesus inginkan. Menurut Vivi, anak-anak jaman kini tidak boleh saling iri dan dengki. “Anak-anak jaman sekarang harus merangkul dan mengasihi temannya, karena hidup seperti itu yang diinginkan Tuhan Yesus sang Putra Natal,” ungkap Vivi. (ADV)