Rayakan Natal, BUMN Bagi 1.000 Alkitab di Masohi

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Perayaan natal dan berbagi kasih makin terasa dilakukan bersama tiga BUMN di Kota Masohi. Melalui momen kebersamaan itu PT Pegadaian, PT. Angkasa Pura dan PT. Pelni memberikan 1.000 buah alkitab bagi warga gereja Protestan Klasis Masohi Kabupaten Maluku Tengah.
Penyerahan alkitab itu diberikan secara simbolis saat perayaan natal bersama di Gereja Bethesda Masohi, Jumat (20/12/2019).
Penyerahan alkitab itu dilakukan oleh staf PT. Pegadaian Wilayah Maluku Sulawesi dan Papua, Alim Sutiono.

Saat penyerahan simbolis itu, Alim mengatakan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan bukti kasih yang ingin dibagikan kepada umat kristen menjelan hari natal.“Kami berharap bantu mwndekatkan bumn kepada masuarakat yang hadir untuk negeri di malteng,” terang Alim dalam sambutan usai ibadah natal.

Alim hadir pada acara itu mewakili Direktur Operasional PT.Persero Pegadaian Wilayah Makassar. Dia menyatakan selain bantuan 1.000 Alkitab senilai Rp. 7 juta, ada ragam bantuan lain yang diberikan seperti 500 bingkisan natal bagi anak yatim piatu senilai Rp 175 juta. Lima bangunan gereja dan panti asuhan senai Rp 500 juta, bantuan listrik di lima titik di Kabupaten Maluku Tengah senilai Rp 100 juta.  Ada pula pembangunan MCK di 50 titik senilai Rp 400 juta dan air bersih di dua tittik senilai Rp 200 juta. Bentuk bantuan lain yakni pembangunan program rumah bantuan masyarakat di 10 lokasi sebesar Rp 500 juta.

Kemudian bantuan lima titik elektrik di Maluku Tengah senilai Rp100 juta, 50 titik MCK dengan nilai Rp400 juta, bantuan dua titik air bersih senilai Rp200 juta,  10 titik program rumah bantuan masyarakat dengan nilai Rp 500 juta. Serta beasiswa kepada 25 siswa senilai Rp 125 juta. “Ini semua bagian dari peran BUMN Hadir untuk Negeri. Sehingga total bantuannya Rp 2.175.000.000,” lanjutnya.

Dalam hal ini kegiatan natal bersama BUMN, PT. Pegadaianlah yang ditunjuk sebagai PIC kegiatan. Dan dilaksanakan serempk di 15 provinsi di Indonesia yang mayoritas penduduk beragama Kristen dan Katolik. Dia mengatakan, perayaan Natal sekaligus menyambut tahun baru 2020 oleh BUMN ini dilaksanakan di 15 provinsi yang sebagian besar penduduknya beragama kristen Protestan maupun Katolik.

“Kami berterimakasih atas dukungan masyarakat Maluku terhadap kegiatan ini. Semoga BUMN Hadir Untik Negeri memberi dampak yang dirasakan masyarakat,” terang dia.

Usai kegiatan natal, rentetak acara BUMN dilanjutkan esok paginya di pendopo Kota Masohi. Dimana di situ Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal turut hadir bersama masyarakat kota Masohi. Ada pembagian hadian undian berupa sejumlah alat elektronik kepada warga yang hadir. Tentu hal ini menjadi salah satu sinergi bersam untuk membangun bangsa. (ADV)