Razia Narkoba di Lapas Piru, Ini Hasilnya

by
Petugas Lapas dan Polres SBB merazia narkoba di Lapas Kelas II B Piru, Minggu (15/12/2019). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Aparat Polres Seram Bagian Barat (SBB) bersama petugas  Lapas Kelas II B Piru menggelar razia narkoba di Lapas Piru, Minggu (15/12/2019). Razia ini digelar untuk mencegah peredaran narkoba di Lapas serta di wilayah Kabupaten SBB.

Razia ini dipimpin langsung Kepala Lapas Piru, Syaiful Sahril dan Kasat Lantas Polres SBB Iptu Ibrahim Lating. Dalam razia ini, petugas menggeledah seluruh narapidana dan tahanan warga binaan Lapas Piru  yang berjumlah 105 orang.  Petugas gabungan menggeledah ruangan-ruangan tahanan blok hunian warga binaan.

Sahril mengatakan dalam razia ini petugas tidak menemukan narkoba dan obat terlarang lainnya. “Dalam penggeledaan kami dan bersama tim, tidak menemukan narkoba atau obat terlarang serta barang-barang terlarang lainnya dari warga binaan,” kata Sahril.

Ia mengatakan razia narkoba bagi warga binaan tersebut sesuai program Kementerian Hukum dan Ham RI.  “Razia ini berdasarkan program revitalisasi pemasyarakatan dan upaya progresif secara masif guna pemberantasan narkoba di Lapas dan Rutan yang digaungkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM. Dan razia ini kami lakukan bersama Polres SBB,” ungkap Sahril. (FADLI)