Realisasi APBD Lambat, Sekretaris Dinas Keuangan SBT Katakan Ini

by
Sekretaris Dinas Keunguan SBT, Iman R.G.R Hinjah (kanan) saat rapat bersama DPRD SBT, Selasa (29/6/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Problem keterlambatan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), ternyata tidak diketahui pasti kendalanya oleh penting di Dinas Keunguan (Diskeu) SBT .

Hal ini diakui Sekertaris Diskeu SBT, Iman R.G.R Hinjah, saat dikonfirmasi wartawan usai rapat bersama Komisi B DPRD SBT pada Selasa, (29/6/2021).

Saat disinggung soal kenapa realisasi APBD 2021 semester pertama ini lambat. Iman mengatakan kalau dirinya tidak tahu persis apa problem atau masalahnya. “Beta seng tahu,” kata Iman.

Selain itu kata Iman, kalau dirinya tidak bisa memberikan keterangan lebih kepada wartawan. Pasalnya ada hal-hal penting yang harus dijaga.

Iman bilang, jika memberikan keterangan terlebih dahulu harus dikoordinasikan dengan Sekretaris Daerah SBT.

“Jadi ada hal-hal penting. Hal penting ini kalau beta (saya) berikan keterangan, nanti kalau salah. Jadi itu harus dikoordinasikan dengan Sekda.” tutur Iman.

Menurutnya, berkoordinasi dengan Sekda sebagaimana perintah tertulis yang diketahuinya.

“Jadi beta (Saya) koordinasikan dengan sekda dulu. Itu perintah tertulis yang ada dalam surat perintah. Jadi seng (tidak) bisa sembarangan kalau beta (saya) memberikan komentar.” kata pria berpostur tubuh tinggi itu.

Sebelumnya dalam rapat evaluasi realisasi APBD dengan DPRD, pimpinan sidang Zainudin Nofal Rumuar memberikan kesempatan kepada Iman untuk memberikan penjelasan terkait dengan kondisi keuangan Daerah.

Namun Iman langsung memberikan kesempatan itu kepada Kepala Bidang Anggaran Diskeu SBT Ridwan Mony untuk menjelaskan. (Sofyan).