Rebut Tiga Ketua DPRD, Dua Wakil Ketua, NasDem Peroleh Kursi Terbanyak di Maluku

by
DPW Partai NasDem Maluku menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) dan pembekalan anggota DPRD NasDem terpilih di Hotel Pacifik Ambon, Senin (9/9/2019). FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

 

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Partai NasDem di Provinsi Maluku memperoleh kursi terbanyak angota DPRD hasil Pemilu 2019 yakni berjumlah 39 kursi di seluruh kabupaten kota dan provinsi Maluku. NasDem juga meraih kursi terbanyak sebagai Ketua DPRD kabupaten dan dua wakil ketua DPRD di kabupaten dan kota.

“Perolehan kursi DPRD di sebelas kabupaten kota se Maluku itu sangat signifikan. Dan setelah DPW menghitung, Partai NasDem di Maluku memiliki 39 kursi DPRD Kabupaten kota dan DPRD Provinsi hasil pemilu 2019. Jumlah ini terbanyak dari partai lainnya,” kata Ketua DPW Partai NasDem Maluku, Hamdani Laturua saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) dan pembekalan anggota DPRD NasDem terpilih di Hotel Pacifik Ambon, Senin (9/9/2019).

Hamdani Laturua dan Kader NasDem, Timotius Akerina. FOTO : (TERASMALUKU.COM)

Sementara itu dari sisi pimpinan dewan, Partai NasDem di Maluku memproleh tiga Ketua DPRD dan dua Wakil Ketua DPRD. Yakni Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Buru Selatan untuk Ketua DPRD, sementara wakil ketua DPRD di Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kota Tual. “Dengan perolehan kursi terbanyak ini, suka atau tidak suka Partai NasDem menjadi partai politik pemenang pemilu di Maluku karena yang kita cari kursi,” kata Hamdani.

Siapa ketua dan wakil ketua DPRD sudah diputuskan DPP Partai NasDem. Sebagai pembanding, PDIP sebagai pemenang Pemilu secara nasional, di seluruh Maluku memperoleh 38 kursi dan meraih dua Ketua DPRD. Yakni Ketua DPRD Maluku dan Ketua DPRD Kabupaten Maluku Barat Daya.

loading...

Sementara itu tekait pembekalan atau bimbingan teknis (Bimtek) kepada anggota DPRD maupun petahana yang tepilih, menurut Hamdani dilakukan untuk memberikan penguatan, peningkatan kapasitas, sehigga nantinya setelah dilantik anggota dewan dari NasDem bisa bekerja maksimal memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Sejumlah Kepala Daerah kader Partai NasDem, yakni Bupati Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga, Bupati Kepulauan Tanibar, Petrus Fatlolon, dan Wakil Bupati Seram Bagian Barat, Timotius Akerina memberikan materi Bimtek bagi anggota DPRD terpilih serta sejumlah pihak lainnya.

“Dengan Bimtek ini kami memberikan penguatan kapasitas setiap anggota DPRD maupun petahanan yang terpilih agar mereka bisa menunjukan kualitas pengabdian mereka kepada masyarakat dan bisa membantu pemerintah sebagai mitra kerja dalam rangka melakukan pelayanan kepada masyarakat di Maluku,” ungkap Hamdani.

Rakorwil Partai NasDem Maluku ini dilakukan untuk mengevaluasi kerja-kerja politik dan mendapatkan laporan dari seluruh Ketua DPD Partai NasDem se Maluku. (ADI)

 

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *