Rektor IAIN Pastikan Tak Ada Renovasi Gedung Rusak

by

TERASMALUKU.COM,AMBON,  – Tiga gedung di area Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon tak bakal direnovasi. Rektor IAIN Ambon, Hasbullah Toisuta memastikan hal tersebut usai mewisuda 505 orang alumni Sarjana Strata Satu (S1) dan pascasarjana pagi tadi (30/7/2019).

“Beberapa gedung IAIN, yang rusak akibat bencana tanah longsor dan pergeseran tanah tidak akan direnovasi dan dibangun kembali,” tegasnya. Rektor menjelaskan, pihak Pekerjaan Umum (PU) yang merekomendasi agar tidak ada lagi pembangunan di atas tahan itu.

Gedung-gedung yang rusak tersebut justru akan dialihkan sementara ke beberapa gedung lain. Seperti gedung olahraga akan dibuat menjadi auditorium, gedung Jurusan Sosiologi Agama (Gedung Kembar) akan direvitalisasi menjadi perpustakaan pusat.

Loading...

“Serta satu lagi gedung yang sudah diusulkan untuk revitalisasi yaitu gedung Laboratorium Komunikasi yang lama milik Fakultas Usluhudin dan Dakwah, akan direvitalisasi menjadi laboratorium Mipa,” ujar Toisuta.

Dia juga mengaku gedung-gedung yang ambruk tersebut telah diusulkan untuk dibongkar. “Kita sudah usulkan kepada Kementerian Keuangan RI agar bisa dibongkar,” jelasnya.

Sementara dalam sambutan Gubernur yang dibacakan, Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Ekonomi Provinsi Maluku Lutfi Rumbia mengatakan, IAIN Ambon diharapkan bisa mampu menawarkan prospek lapangan kerja dan masa depan yang menjanjikan  bagi para alumninya kedepan.

“Saya juga yakin, IAIN Ambon, saat ini sedang bekerja keras menjadi perguruan tinggi yang dirindukan serta jadi perguruan tinggi idaman para calon mahasiswa di Provinsi Maluku,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *