Relawan Satu Jazirah Untuk Kemenangan Jokowi-Amin Dideklarasikan

by
Tim Relawan Satu Jazirah Untuk Jokowi-Amin berfoto bersama usai dideklarasikan dan dikukuhkan Sekretaris TKD Maluku di Desa Suli Kecamatan Salahutu, Kabupaten Malteng, Sabtu (23/2/2019). FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tim Kampenya Daerah (TKD) Maluku mengukuhkan Relawan Satu Jazirah untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)–KH. Ma’aruf Amin di Jazirah Kabupaten Maluku Tengah.

Pengukuhan Relawan Satu Jazirah ini dilakukan oleh Sekretaris TKD Maluku Edwin Adrian Huwae di Desa Suli Kecamatan Salahutu, Kabupaten Malteng, pada Sabtu (23/2/2019). Relawan Satu Jazirah terdapat di tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Salahutu, Kecamatan Leihitu, dan Kecamatan Leihitu Barat Kabupaten Malteng.

Edwin mengatakan, Relawan Satu Jazirah yang tersebar di 22 negeri pada tiga kecamatan itu memberikan dukungan dan bertekad memenangkan pasangan Jokowi-Amin pada Pilpres 17 April 2019. “Bagi kami hal tersebut harus diapresiasi karena ini bagian dari suara masyarakat untuk memenangkan orang baik seperti Jokowi-Amin, terutama kemenangan di 22 negeri pada tiga kecamatan wilayah jazirah,” kata Edwin yang juga Ketua DPRD Maluku ini.

Edwin mengatakan TKD Maluku pasangan Jokowi-Amin akan mensupport para Relawan Satu Jazirah agar dapat bekerja dengan baik dan giat lagi untuk memenangkan pasangan 01 ini.”Kami berharap Tim Relawan Satu Jazirah ini bisa bekerja door to door (rumah ke rumah) dalam rangka memenangkan pasangan Jokowi-Amin,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dewan Pengarah TKD Maluku Zeth Sahuburua berharap Tim Satu Jazirah harus mampu memenangkan pasangan Jokowi-Amin diatas 70 persen di daerah itu. Karena hal itu merupakan target kemenangam dari TKD di Maluku.

“Untuk bisa memenangkan pasangan Jokowi-Amin ada beberapa hal yang harus kita perhatikan yakni konsolidasi dan penggalangan, hal tersebut agar kita bisa menang saat Pilpres 17 April mendatang,” ungkap Sahuburua yang juga Wakil Gubernur Maluku ini.

Tim Relawan Satu Jazirah diketuai Mozes Siklil. Tim Relawan Satu Jazirah untuk Jokowi-Amin beranggotan orang-orang berpengaruh dan merupakan refresentasi dari masyarakat di 22 negeri pada tiga kecamatan itu. Anggota tim relawan juga berasal dari unsur non Parpol pengunsung pasangan Jokowi-Amin. (ALFIAN SANUSI)